Brrr… Nikmati Kesejukan Alam di Kebun Teh Rancabali

Kebun Teh Rancabali
Kebun Teh Rancabali

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Selain di Puncak, Bogor, wisata perkebunan teh juga ada di Kota Kembang, Bandung, tepatnya Kebun Teh Rancabali terletak di daerah Ciwidey, Bandung, dengan ketinggian 1.628 mdpl.

Perkebunan Teh Rancabali milik PTPN Nusantara VIII ini memiliki pemandangan kebun yang luas. Saat melihat hamparan perkebunan teh yang berwarna hijau, ada kenikmatan tersendiri bagi sebagian wisatawan.

Pengunjung bisa memasuki area kebun dan berdiri di tengah-tengah tanaman teh yang rata-rata setinggi pinggang orang dewasa. Di sini kita bisa menikmati pemandangan, menghirup segarnya hawa pegunungan, dan tentu saja berfoto-foto dengan teman atau keluarga sebagai kenang-kenangan.

Untuk menuju ke perkebunan teh kota kembang Rancabali, Anda dapat memulai dari Tol Cipularang menuju Tol Kopo Bandung. Dengan kendaraan pribadi, lanjutkan perjalanan Anda ke Soreng-Ciwidey-Situ Patenggang.


Cukup setengah jam sampai satu jam waktu perjalanan Anda menuju perkebunan teh dengan kendaraan pribadi. Asalkan jalanan tidak macet, Anda akan cepat sampai ke tujuan.

(dep)