Pesona Alam ala Twilight di Bukit Bintang-Bukit Moko

bukit bintang4
Serasa di film Twilight, ini salah satu jalan yang harus dilalui menuju Bukit Bintang.

POJOKJABAR.id, BANDUNG– Ingin merasakan sensasi alam seperti di film Twilight. Kalau iya, datang saja ke Bukit Bintang Bukit Moko, Bandung. Tempat ini kini merupakan salah satu tempat terhits di Bandung selain Tebing Keraton. Untuk mencapai lokaso ini cukup gampang, patokanya lewat Saung Angklung Udjo terus naik ke atas ke daerah Cimenyan,Bandung. Diperkirakan dari Saung Angklung Udjo jaraknya sekitar 3 kilometer hingga parkiran Bukit Moko.

bukit bintang 5
Kota Bandung di malam hari, dilihat dari atas Bukit Bintang, Bandung.

Untuk melihat keindahan tempat ini disarankan untuk datang kesana di sore hari hingga malam. Karena dari Bukit Bintang, kita bisa lihat sunset dan pemandangan Kota Bandung dari atas di malam hari. Akses jalan ke bukit Moko juga bisa dilewati kendaraan. Dua mobil yang berlawanan arah, tetapi untuk mencapai Bukit bintang, kita harus turun di parkiran di bawah bukit bintang bukit moko. Dan berjalan kaki sekitar 10 menit ke poin Bukit Bintang.

bukit bintang3
Bukit Bintang di Bukit Moko dilihat dari kejauhan.

Tempat ini sangat cocok untuk kegiatan hiking dan camping. Yang utama kita bisa menikmati suasana alamnya diantara pohon-pohonan tinggi seperti di film Twilight. Mau kesana, bisa menggunakan jalur dari Jalan Surapti mengarah ke Tebing Kraton Surapati lalu ke arah dago baru mmengarah ke bukit bintang. Mau naik angkutan umum juga bisa tinggal naik angkuta umum 06 jurusan cicaheum ledeng lalu turun di jalan dago atau jalan padasuka. (dea)