Pangdam III/Slw Dampingi Kasad Tutup Dikreg LXII Seskoad

Kasad

POJOKJABAR.COM, BANDUNG – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., menyambut dan mendampingi kehadiran Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman di Seskoad dalam rangka memimpin upacara penutupan siswa Dikreg LXII Seskoad TA 2022, berlangsung di gedung Jenderal Prof. Satrio Seskoad Jl. Gatot Subroto No. 96 Kota Bandung Jabar, Rabu (28/09/2022).


Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di sela aktivitasnya mendampingi kegiatan Pangdam III/Slw di Seskoad.

Lanjut dikatakannya, sesaat sebelum memimpin upacara penutupan siswa Dikreg LXII Seskoad, Kasad beserta rombongan melaksanakan foto bersama di depan Gedung Jenderal Achmad Yani, dilanjutkan dengan menerima paparan mengenai hasil penyelenggaraan Dikreg LXII, paparan IKAS (Ikatan Alumni Seskoad) serta paparan Kurdik Berbasis SKS.

Mengawali arahannya, sambung Kapendam, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan secara pribadi mengucapkan selamat serta rasa bangga atas kerja keras dan keberhasilan para perwira dalam menyelesaikan pendidikan Seskoad dengan baik. Kasad berharap hal ini dijadikan sebagai rasa syukur sekaligus momentum dalam mengemban tugas tanggung jawab yang lebih besar untuk kemajuan TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara.


“Jadilah perwira – perwira yang berkarakter memiliki integritas, mampu berfikir kreatif dan inovatif, berperilaku moral terhadap anak buah, berani mengambil keputusan, berjiwa petarung, pemberani serta selalu berpegang teguh kepada nilai – nilai luhur yang ditanamkan selama pendidikan,” ujar Kasad.

Menurut Kasad, nilai – nilai luhur yang ditanamkan selama pendidikan, yaitu menjadi perwira yang terbaik, terhormat, disegani dan rendah hati. Karena rendah hati tidak akan merendahkan harga diri, sementara tinggi hati yang akan membuat harga diri rendah.

Terkait dalam mengambil keputusan, Kasad mengatakan, dalam setiap mengambil keputusan agar selalu melibatkan eselon terdepan, karena merekalah yang akan menerima dampak dari keputusan dan kebijakan yang diambil. Selain itu Kasad mengingatkan dalam penugasan nanti agar tidak membiarkan prajurit – prajurit bertempur sendirian, tetapi seluruh unsur perwira harus senantiasa berada di tengah – tengah anak buah.

Di akhir arahannya Kasad berpesan agar senantiasa belajar menghadapi kesulitan-kesulitan, karena bukanlah kesulitan yang membuat kita takut, tapi ketakutanlah yang membuat kita sulit.

“Kepada para perwira siswa dari negara sahabat, juga dari TNI AL, AU maupun Kepolisian agar tetap menjaga silaturahmi dan persahabatan dengan rekan rekan seangkatan maupun civitas akademika Seskoad sebagai modal terjadinya sinergi dan kerjasama yang baik di masa yang akan datang,” pesan Kasad.

Selepas memimpin upacara penutupan siswa Dikreg LXII Seskoad, selanjutnya Kasad beserta rombongan menyaksikan atraksi marching band dari Secapa AD. (Zat/pojokjabar)