Kepala UPTD Puskesmas Cikampek Ungkap Dampak Buruk Minol

(Ilustrasi) miras.

(Ilustrasi) miras.


POJOKKARAWANG.com– Minuman berakohol (minol) berdampak buruk terhadap tubuh dan kejiwaan. Namun, bagi sebagian orang, mabuk minol menjadi tren, gaya hidup, bahkan lambang kejantanan. Pandangan tersebut keliru.

Kepala UPTD Puskesmas Cikampek dr Iin Indriati mengatakan, minuman beralkohol merupakan minuman yang dapat membuat seseorang pusing tujuh keliling.

“Bahkan ini sudah diminum oleh anak sekolah, tentunya ini sangat bahaya untuk generasi anak bangsa,” ucapnya kepada Radar Karawang (Pojokkarawang.com group).

Ia menambahkan, minuman memabukan itu ternyata sangat tidak baik untuk kesehatan, salah satunya pada lever. Pasalnya hal itu dapat membuat lever bekerja dengan keras, sehingga dapat terjadi pembengkakan karena terlalu banyak mengandung air keras.

“Kalau kita teliti dan amati kebanyakan yang mengindap penyakit lever ini karena terlalu banyak mengkonsumsi alkohol,” tambahnya.

Ia mengaku, minuman alkohol juga mampu merusak psikologi seseorang karena menurunnya kinerja atau fungsi otak dan panca indera seseorang.

“Bahkan alkohol juga dapat mengganggu kesehatan kantong baju, soalnya orang akan terus membeli, sedangkan harganya relatif mahal. Dari segi mental juga akan terkena selain dampak kerusakan organ tubuh,” akunya.

Pihaknya berpesan kepada orang tua untuk tetap menjaga dan mengawasi aktivitas anaknya, sehingga sang anak tidak terjebak pada ketergantungan alkohol yang bisa merusak masa depannya.

“Ayo kita perhatikan anak-anak kita, berikan pemahaman sehingha anak bisa menjadikan minuman alkohol ini sebagai musuh bagi dirinya,” pungkasnya.

(RK/pojokkarawang)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds