Pemkab Bogor Resmikan Graha Pancakarsa

Bupati Bogor, Ade Yasin resmikan Gedung Pancakarsa di Kompleks Gadung Dinsos, Senin (28/12/2020)./Foto: Rishad

Bupati Bogor, Ade Yasin resmikan Gedung Pancakarsa di Kompleks Gadung Dinsos, Senin (28/12/2020)./Foto: Rishad


POJOKBOGOR.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor meresmikan Gedung Graha Pancakarsa di komplek Kantor Dinas Sosial, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (28/12).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor Mustakim mengatakan, Graha Pancakarsa agar masyarakat mudah mendapat informasi terkait program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Bogor.

“Jadi Graha Pancakarsa ini menyediakan pelayanan rujukan dan program perlindugan sosial penanggulangan kemiskinan yang terpadu. Serta identifikasikan keluhan warga miskin dan rentan miskin serta memantau keluhan tersebut,” kata Mustakim.

Graha Pancakarsa juga nantinya bertugas sebagai pusat pembaharuan data warga miskin dan warga rentan miskin di Kabupaten Bogor.

“Ini semua kami lakukan agar pusat data kemiskinan terkumpul menjadi satu. Demi memudahkan pemerintah dalam menangani kemiskinan,” ucapnya.

Selain sebagai pusat informasi data dan pelayanan masyarakat miskin, Graha Pancakarsa juga memiliki tujuh jenis pelayanan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Diantaranya, sistem layanan dan rujukan terpadu, kesejahteraan sosial, pendidikan, kesehatan, kependudukan dan catatan sipil, lembaga konsultasi kesejahteraan keluarga dan program potensi sumber kesejahteraan sosial bagi masyarakat miskin.

“Semoga dengan adanya Graha Pancakarsa ini, bisa menjadi solusi penanganaan kemiskinan di Kabupaten Bogor. Agar segala jenis bantuan dan program pemerintah untuk masyarakat miskin, bisa tepat sasaran,” tutupnya.

(cek/pojokbogor)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds