Tipu Janda, Polisi Gadungan Diringkus Polisi

Disela-sela konferensi pers, Kapolres Majalengka berbincang-bincang dengan pelaku. Ist/pojokjabar

Disela-sela konferensi pers, Kapolres Majalengka berbincang-bincang dengan pelaku. Ist/pojokjabar

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – Nasib apes seorang janda cantik berinsial SW (32) warga asal Kabuaten Indramayu harus mengelus dada setelah sepeda motornya raib di ambil pelaku yang mengaku sebagai anggota kepolisian yang berdinas di Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono didampingi Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP M.Wafdan Muttaqin mengatakan, sekitar bulan Juni, pelaku berinsial MD (32) warga Kabupaten Indramayu datang kerumah korban, pelaku dan korban menjalin hubungan percintaan, pelaku mengaku saat itu dalam proses perceraian dengan istrinya.

Masih menurut Kapolres Majalengka, kemudian pada hari Sabtu 13 Juli 2019 pelaku mengajak korban ke Majalengka untuk diperkenalkan kepada saudaranya. Kemudian pada saat itu juga, pelaku meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan pulang ke asrama Polres Majalengka untuk menjenguk anaknya.

“Namun pelaku justru pulang ke rumah istrinya di Kelurahan Babakan Jawa Kecamatan Majalengka,” ujarnya, Rabu (21/8/2019).

Kemudian, lanjut Mariyono pelaku menukarkan sepeda motor milik korban dengan sepeda motor jenis Honda Spacy milik pelaku. Kemudian pelaku kembali menemui korban, dan meminta bantuan temannya saudara SG untuk mengantarkan korban pulang kerumahnya di Indramayu. Semenjak itu, sepeda motor milik korban tidak dikembalikan lagi.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 58.000.000, dan pelaku dijerat pasal 372 dan 378 KUHPidana dengan hukuman 4 tahun penjara,” ujar tandas Kapolres Majalengka AKBP Mariyono saat Konferensi Pers di halaman Makopolres Majalengka.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds