ZM Sapa Warga Bapen dan Jenguk Warga yang Sakit

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BOGOR- Kampanye hari pertama digunakan oleh Calon Wakil Walikota Bogor nomor satu, Zaenul Mutaqin (ZM) dengan melakukan silaturahmi dan blusukan ke Kampung Babakan Pendeuy, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur.
Blusukan diawali dengan menemui warga di RW 12, Kampung Babakan Pendeuy, dan dilanjutkan ke Kampung Kebon Kalapa RW 01. Zaenul Mutaqin yang berpasangan dengan Calon Walikota Achmad Ru’yat, juga mendatangi Ibu Maemunah (80), warga RT 02/12 yang sedang terbaring sakit di kediamannya. Sejumlah rumah rumah warga yang terkena dampak banjir dari Sungai Ciliwung beberapa waktu lalu, juga menjadi perhatian ZM.
Kedekatan ZM dengan warga terlihat, disela sela blusukan, banyak warga yang menyalami dan menuturkan keluhan keluhan serta masukan. “Antusiasme warga sangat besar dan semoga ini bentuk dukungan bagi pasangan RZ nomor satu di Pilwalkot Bogor ini,” ujar Zaenul.
Saat berkeliling, lanjut Zaenul, dirinya mendapati keluhan keluhan warga serta masukan masukan positif. Semuanya akan menjadi bahan untuk program dari nomor satu, agar program yang dijalankan nanti betul betul pro rakyat. Keluhan warga Babakan Pendeuy yang disampaikan diantaranya, soal dilarangnya para PKL berjualan di sepanjang trotoar Jalan Otista dan sudah berapa warga mengadukan. Ini harus menjadi perhatian, artinya harus ada solusi menyangkut persoalan penanganan PKL di Jalan Otista ini.
“Keluhan ataupun masukan warga akan dijadikan bahan membuat program kami kedepan. Persoalan para pedagang PKL atau UMKM ini erat kaitannya dengan program penanganan kemiskinan dan perekonomian. Selama kampanye empat bulan ini, akan saya intensifkan blusukan untuk menyerap aspirasi masyarakat sehingga program yang nanti akan dijalankan adalah program pro rakyat,” jelasnya.
Zaenul juga mengaku bahwa akan meminimalisir kampanye kampanye yang bersifat seremonial, tetapi akan rutin kampanye dengan blusukan menemui masyarakat diseluruh wilayah Kota Bogor. Setelah berkeliling di Kampung Babakan Pendeuy, Zaenul dan rombongan lalu blusukan di Kampung Kebon Kalapa.
“Banyak juga keluhan warga menyangkut bidang kesehaan, warga berharap agar Puskesmas bisa dijadikan rawat inap, agar ketika ada warga yang sakit, tidak perlu ke rumah sakit besar, tetapi cukup dirawat di puskesmas. Untuk bidang pendidikan, warga banyak mengeluhkan soal biaya daftar ulang dan LKS serta biaya biaya lainnya,” imbuhnya.
Dalam kampanye blusukan ini, Zaenul juga memberikan edukasi kepada warga agar nanti pada saat pemilihan, warga datang ke TPS dan menyalurkan aspirasinya. Pilihlah pemimpin yang memang betul betul dikenal, jangan sampai warga tidak menyalurkan aspirasinya nanti.
“Saya berharap kepada seluruh warga untuk datang ke TPS nanti dan memilih pemimpin yang dikenalnya. Insyaallah dengan banyaknya dukungan dan perhatian warga, kami semakin yakin akan memenangkan Pilwalkot nanti,” pungkas Zaenul.
(*/ysp/pojoksatu)


loading...

Feeds

Syahrini

3 Alasan Syahrini Belum Juga Menikah

Penyanyi sensasional Syahrini membeberkan alasan kenapa dirinya belum menikah hingga saat ini. Dia mengaku punya tiga alasan belum menikah meski …