Penanggulangan Banjir, Walikota Berharap Banyak Orang Terlibat

Pjs Walikota Cirebon, Dedi Taufikkurohman saat dimintai keterangan terkait banjir yang selama ini melanda Kota Cirebon. Foto: Alwi

Pjs Walikota Cirebon, Dedi Taufikkurohman saat dimintai keterangan terkait banjir yang selama ini melanda Kota Cirebon. Foto: Alwi


POJOKJABAR.com, CIREBON– Pjs Walikota Cirebon, Dedi Taufikkurohman, terus berupaya menangani korban banjir dengan terjun langsung ke lokasi. Dedi pun berharap agar banjir yang merugikan berbagai warga cepat surut dan aktivitas kembali normal.

Dedi pun juga mengatakan, pihaknya tidak bisa menanggulangi banjir tanpa adanya bantuan berbagai pihak, seperti beberapa dinas dan instansi lainnya juga peran serta masyarakat.

“Semua ini adalah tangung jawab kita bersama untuk menanggulangi banjir supaya tidak terus menerus melanda masyarakat Kota Cirebon,” Kata Dedi, Sabtu (17/2/2018).

Kemudian, lanjut Dedi, pihaknya juga ditakutkan dari banjir selama ini terjadi di Kota Cirebon adalah mental anak-anak yang trauma karena dampak banjir.

“Tadi saya lihat ada anak kecil yang juga jadi korban banjir. Ini juga perlu diperhatikan guna mereka generasi Cirebon tidak trauma dengan adanya dampak banjir,” lanjut Dedi.

Bacac juga:Keren! Lihat Kerajinan Rotan Ini di Desa Cipinang Cirebon

Kemudian, Dedi juga berharap, agar beberapa pihak seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan instansi pemerintah lainnya yang konsern terhadap bencana bisa bersinergi mengatasi persoalan banjir.

Sementara itu, Wahyudin (31), warga Argasunya berharap pemerintah Kota Cirebon terus berupaya memperhatikan korban banjir karena hujan yang terus mengguyur di Kota Cirebon dan sekitarnya.

“Ya, kami sebagai masyarakat berharapnya pemerintah terus berupaya menangani banjir karena sekarang sefang musimnya hujan,” pungkasnya.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds