Ini Bantuan Menteri Sosial RI untuk Bencana di Cijeruk dan Cisarua, Jumlahnya Telah Disampaikan

Mensos Idrus Marham kunjungi korban bencana di Kampung Maseng./Foto: Unang

Mensos Idrus Marham kunjungi korban bencana di Kampung Maseng./Foto: Unang


POJOKJABAR.com, BOGOR– Kementrian Sosial RI (Kemensos) memberikan bantuan untuk penanganan korban bencana darurat bencana banjir dan tanah longsor di Cijeruk dan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/2/2018).

Melalui Menteri Sosial (Mensos), bantuan diberikan langsung kepada masyarakat berupa uang santunan dan logistik. Selain itu, Mensos juga memberikan satu buah mobil tangki air buat Kabupaten Bogor.

Bantuan tersebut diberikan untuk korban bencana di dua daerah dengan total Rp. 135.358.320,-. Dengan rinciannya, santunan luka-luka 9 orang 18.000.000,-, santunan ahli waris 6 orang Rp. 90.000.000,-, bantuan logistik Rp. 25.058.320.-, sembako 15 orang Rp. 2.250.000,-.

Mensos RI Idrus Marham menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan berasal dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Presiden menitip salam kepada seluruh warga korban bencana.

“Bantuan tadi atas arahan pak presiden. Jumlahnya sesuai dengan yang telah disampaikan” ujarnya.

Berita terkait: Mensos Idrus Kunker di Kampung Maseng, Ini Bantuan dan Janji yang Diberikan

Idrus menambahkan bencana yang dialami tidak direncanakan dan tidak ada satupun yang menginginkan. Semuanya adalah kehendak Allah Swt.

“Itulah yang bisa kita yakini semuanya. Yang bisa kita lakukan adalah ikhtiar. Bagian dari ikhtiar pemerintah yaitu penataan. Dan juga harus ada kesadaran bersama dari masyarakat secara keseluruhan. Itulah yang harus kita lakukan semua,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan Pojokjabar.com, pemberian ini disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi, perwakilan Bupati Bogor, Ketua Tagana RI, perwakilan Dinas Sosial Propinsi Jawa Barat, camat Cijeruk, camat Cisarua, dan kepala desa.

(sbl/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds