Di Sebelah Merah Putih, Bendera Kabupaten Cirebon Timur Berkibar

Bendera Cirebon Timur (foto: Radar Cirebon)

Bendera Cirebon Timur (foto: Radar Cirebon)


POJOKJABAR.id, CIREBON – Pemekaran Kabupaten Cirebon Timur kembali digelorakan dengan berkibarnya bendera Cirebon Timur. Setelah sebelum dilakukan oleh Presidium Percepatan Pemekaran Cirebon Timur (P3CT), kini Komite Pemekaran Cirebon Timur (KPCT) pun ikut bergerak.

Kampanye yang dilakukan oleh KPCT diawali dengan pemasangan lambang bendera Kabupaten Cirebon Timur di setiap pelosok daerah. Untuk tahap awal, mereka akan memasang 100 bendera di seluruh pelosok wilayah Kecamatan Pangenan.

“Kita akan pasang 100 bendera di seluruh pelosok wilayah timur Kabupaten Cirebon,” ujar Qorib Magelung Sakti SH, penggagas sekaligus mantan ketua KPCT, seperti dikutip dari Radar Cirebon (Pojokjabar.id Group), Senin (15/8/2016).

Pemasangan bendera ini bertujuan bukan untuk menandingi gerakan P3CT yang sudah nampak menggeliat. Namun, semata-mata KPCT ingin bersinergi dengan gerakan lain, dengan tujuan dan cita-cita yang sama.

“Saya malah bersyukur ada banyak orang yang peduli dengan gerakan pemekaran Cirebon Timur,” bebernya.

Diakui, pihaknya sempat diajak berkomunikasi dengan pihak P3CT untuk bersama-sama dan bersatu menyuarakan, serta menggerakkan semangat pemekaran wilayah. Namun, KPCT memilih untuk bersama-sama tapi tidak bersatu dalam satu gerakan.

“Tujuan kita sama, tapi tidak harus satu kendaraan. Justru, bagi kami hal ini baik sebagai dinamika menggerakkan wacana,” ucapnya.

Loading...

loading...

Feeds