Laka Lantas Terjadi pada Malam Acara Festival Budaya Dunia Dua Nyawa Melayang

Korban Meninggal (ilustrasi)
Korban Meninggal (ilustrasi)
Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Lalulintas saat hendak melihat Festival Budaya Dunia yang di Selenggarakan Pemkab Purwakarta. (Foto Istimewa)
Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Lalulintas saat hendak melihat Festival Budaya Dunia yang di Selenggarakan Pemkab Purwakarta. (Foto Istimewa)

Duka menyelimuti rumah Korban Kecelakaan lalulintas yang hendak melihat acara Festival Budaya Dunia yang di gelar Pemkab Purwakarta, Sabtu (29/08/2015) lalu. Dua orang pelajar tewas akibat tergilas truk di Jalan Cijantung Desa Cijantung Kecamatan Sukatani Purwakarta.

Korban meninggal bernama Asep Burhanudin (13) warga kampung Suluh Kuning RT 18/7 Desa Mekar Galih Kecamatan Jatiluhur dan Anton Suryadi (13) warga kampung Kenanga RT 1/2 Desa Cianting Kecamatan Sukatani. Sementara untuk korban kritis bernama Esa Maulana (13) warga Desa Cianting. Ketiganya merupakan pelajar kelas VII di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Waton Sukatani

Asep saat itu berpamitan kepada orang tuanya Anton akan melihat acara Festival Kebudayaan di Pusat Kota, setelah berpamitan ia kemudian bersama rekannya menuju ke arah kota Purwakarta.

Namun naas kendaraan Metic yang dikendarainya oleng sehingga membuat pengendara dan penumpangnya terjatuh, kemudian korban tergilas mobil truk yang melaju dari arah berlawanan.


Menurut Yani Mulyani (30) bibi korban yang bernama Anton, dirinya merasa terkejut saat mendapatkan telp dari rumah sakit bahwa keponakannya berada di rumah sakit.

“Mereka berpamitan akan menyaksikan acara festival budaya, namun kami malah mendapatkan kabar keponakan kami mengalami kecelakaan,” ujar Yani kepada wartawan di rumah sakit bayu asih.

Kecelakaan yang terjadi di jalan raya Cijantung itu melibatkan sebuah motor metic bernopol T 4047 CI dan sebuah truk bernopol K 1349 YB. Asep meninggal di lokasi kejadian. Sementara korban Anton menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan ke RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Sementara, Kanit Laka Lantas Polres Purwakarta Ipda Pol Abusono membenarkan kejadian kecelakaan yang melibatkan anak dibawah umur ini. Dugaan sementara, kecelakaan maut ini terjadi ketika motor yang dikendalikan Asep melaju dengan kecepatan tinggi di jalan lurus sekitar Cijantung. Namun Asep hilang kendali dan motor berserta ketiga korban terjatuh. Saat semua korban terkapar, tiba-tiba saja melaju truk kosong yang kemudian menggilasnya.

“Mereka terjatuh lalu tergilas truk yang kebetulan melintas di TKP,” singkat Abusono.

Kejadian ini dalam penanganan petugas Lantas Polres Purwakarta. (Adw)