Ini Dia Komplotan Begal Sadis dari Bekasi

image
Ilustrasi begal Bekasi.

POJOKSATU.id,  BEKASI – Inilah komplotan begal sadis asal Bekasi. Namanya Fadeli (27) tahun dan Ramadhani (31). Setiap menjalankan aksinya, keduanya selalu membawa pistol dan tak segan melukai korbannya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti mengatakan, dalam beraksi komplotan ini menggunakan senjata api rakitan. Korban yang mengetahui aksi kejahatan ini pelaku tidak segan-segan akan menembak.

“Modusnya pelaku mencuri kendaraan kalau diketahui korban di tembak,” jelasnya saat merilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Selasa (25/8).


Komplotan ini menyasar kendaraan roda dua yang diparkir di teras rumah. Fadeli berperan mengambil sepeda motor korban, sedangkan Ramadhani yang merupakan kapten komplotan berperan mengawasi rekannya saat beraksi.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, anggota Unit I Ditreskrimum Polda Metro Jaya pimpinan Komisaris Polisi Gunardi melakukan penyelidikan di lokasi dan berhasil mengantongi identitas para begal ini. Pada Sabtu, 5 Agustus 2015 lalu, petugas berhasil menciduk kedua pelaku.

“Saya biasa nyimpan senjata api di dalam jok motor. Saya dititipkan senjata ini,” ujar tersangka Ramdhani.

Petugas juga berhasil menyita beberapa barang bukti dalam penangkapan tersebut. Yakni senjata api rakitan dengan lima peluru kaliber 38 dan sepeda motor merk Vario. Adapun lima aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku pada Juni 2015 lalu meliputi Kampung Gabus Bekasi. Pelaku berhasil membawa kabur motor Honda Beat.

Begitu juga di Kampung Selang Tambun, Bekasi membawa kabur motor Honda Beat, di Cibitung Bekasi Honda Beat, Kampung Gabus Bekasi, Honda Beat dan terakhir di Pondok Ungu Rawa Bugel, Bekasi dengan Vario Tekno.

“Saya jual seharga Rp2 juta,” terang Ramadhani.

(kan/ps)