Kebakaran Rumah di Kampung Cipeudey Sukabumi, Pemilik Rugi Ratusan Juta

Kebakaran rumah di Kampung Cipeudey, RT 04 RW 03 Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Senin (12/09). Foto: P2BK Gunungguruh

POJOKJABAR.id, Sukabumi – Peristiwa kebakaran melanda sebuah rumah di Kampung Cipeudey, RT 04 RW 03 Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi pada Senin (12/09/2022) dini hari.


Menurut informasi yang didapat, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 01.15 WIB, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja, seluruh barang termasuk satu unit motor dan uang jutaan rupiah di rumah milik Komarudin (63) itu hangus terbakar.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gunungguruh Ade Supraman mengatakan, Api berhasil dapat dipadamkan oleh 2 unit Damkar di bantu oleh warga sekitar. Sedangkan untuk penyebab kebakaran tersebut diakibatkan dari konsleting listrik.

“Tidak ada korban jiwa, hanya saja uang Rp3 juta, Alat eletronik, satu unit motor ludes,“ kata Ade.


Baca Juga : Hendak Tolong Anaknya, Seorang PNS Kabupaten Sukabumi Hilang Terseret Ombak di Pantai Dolphin Palabuhanratu

Rumah tersebut, lanjut Ade, diketahui diisi oleh Satu KK dengan 6 jiwa. Dan untuk kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

“Kondisinya rusak berat, kami sudah melakukan koordinasi dengan perangkat desa Kecamatan dan Koramil atas kejadian ini guna melakukan pendataan,“ terangnya.

Adapun untuk kebutuhan mendesak saat ini, korban membutuhkan sandang pangan dan material bangunan.

Kondisi terakhir, warga dibantu petugas sudah mencoba membersihkan puing-puing bangunan. Untuk sementara Komarudin terpaksa diungsikan ke tempat saudaranya. (rs/pojokjabar)