Satbinmas Polres Sukabumi Ajak Driver Ojol Jadi Agen Kamseltibcarlantas dan Kamtibmas

Satbinmas Polres Sukabumi Kota saat mendatangi sejumlah driver Ojol di kawasan Jalan RE. Martadinata, Kota Sukabumi. (Ist)

POJOKJABAR.id, Sukabumi – Satuan Binmas Polres Sukabumi Kota, mendatangi sejumlah driver ojeg online (Ojol) yang sedang mangkal di kawasan Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.


Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota, AKP Iman Retno mengatakan, kedatangan petugas itu bermaksud mengajak driver Ojol untuk membantu Polri dalam memelihara situasi Kamtibmas di wilayah Sukabumi, salah satunya dengan memberikan informasi mengenai gangguan Kamtibmas.

“Kami melakukan patroli di beberapa ruas jalan protokol sekaligus mendatangi para driver ojol untuk berperan aktif membantu Polri dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas,” kata Iman, Kamis (18/8/2022).

Retno pun menegaskan, Satbinmas mengajak para driver ojol untuk menjadi agen keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan agen Kamtibmas yang taat terhadap peraturan Lalulintas maupun perundangan lainnya.


Baca Juga : Rumah Warga Surade Sukabumi Terbakar Hingga Rata dengan Tanah, Ini Penyebabya

“Pengemudi Ojol ini, merupakan salah satu potensi masyarakat yang sangat penting dapat membantu tugas Kepolisian, mereka bisa berperan aktif untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat lainnya,” cetusnya.

Sebab itu, Satbinmas akan berupaya mengajak para driver Ojol menjadi bagian dalam Kamseltibcarlantas.

“Kami berupaya menyasar para pengemudi Ojol untuk berperanaktif dan mensosialisasikam kembali kepada masyarakat,” bebernya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Apabila menemukan atau mendapatkan informasi sekecil apapun mengenai gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi di lingkungan masyarakat, segera hubungi kami atau Polsek terdekat.” pungkasnya. (rs/pojokjabar)