Cegah PKL Kembali Berjualan, Bahu Jalan Citepus Sukabumi Dipasangi Garis Pol PP Line

Petugas Satpol PP saat memasang garis Pol PP Line di sekitar bahu jalan Citepus muara, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (5/8). Ist

POJOKJABAR.id, Sukabumi – Petugas Satpol PP Kabupaten Sukabumi memasangi garis Pol PP Line di bahu jalan sekitar pantai Citepus muara, Desa Citepus, Kacamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, untuk mencegah para PKL (Pedagang Kaki Lima) kembali berjualan di lokasi tersebut.


Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasana Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Satpol PP Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assi mengatakan pesangan Pol PP line dilakukan sebagai tindak lanjut dari penertiban para PKL beberapa waktu lalu.

“Pol PP Line kami pasang di area itu, untuk tndak lanjut sosialisasi dan larangan di tempat tersebut untuk para pedagang,” ungkap Okih. Jumat, (5/8/2022).

Hal itu dijelaskan Okih, untuk terciptanya ketertiban, ketentraman dan kenyamanan bagi masyarakat ataupun pengunjung yang datang ke pantai Citepus muara.


Baca Juga : Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Warudoyong Kota Sukabumi, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

“Ini demi terciptanya K3 tadi, mudah mudahan dengan ini para pedagang memahami,” jelasnya.

Okih meminta dan berharap para pedagang kaki lima bisa mematuhi peraturan tersebut, mengingat saat ini kabupaten Sukabumi yang menyandang CPUGGp (Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark) tentunya keindahan lingkungan harus diperhatikan dan dijaga bersama sama.

“Kami menghimbau kepada masyarakat para pedagang untuk mematuhi aturan ini, ya semata-mata demi terciptanya dan terjaganya keindahan, kenyamanan serta keselamatan,” jelasnya.

Keselamatan dimaksud, lanjut Okih karena posisi bahu jalan dibagian bawahnya merupan muara sungai Citepus sehingga sewaktu waktu saat gelombang ombak pasang para pedagang tidak terkena dampaknya.

“Bisa dilihat, karena posisinya lokasi di pinggir muara yang sewaktu-waktu air glombang bisa saja naik,” terangnya.

Pantauan dilapangan, pasca ditertibkan beberapa waktu lalu oleh Satpol PP para pedagang kaki lima yang biasa berjualan berpindah tempat di bahu jalan yang bersebrangan dengan area yang dipasang Pol PP Line. (cr2/pojokjabar)