Diduga Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Hotel di Cikakak Sukabumi Hangus Terbakar

Bangunan Hotel Putri Sari di Kampung Cempakaratu RT 05 RW 02, Desa/Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar.(Istimewa)

POJOKJABAR.id, Sukabumi – Bangunan Hotel Putri Sari yang berada di sekitaran ruas jalan nasional Palabuhanratu–Cisolok wilayah Kampung Cempakaratu, RT 05 RW 02, Desa/Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar pada Selasa (26/07/2022).


Menurut informasi dilapangan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 14.15 WIB, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut, hanya saja bangunan hotel mengalami rusak berat.

Linda (30) pemilik warung mengatakan, peristiwa kebakaran berawal sekitar pukul 14.00 WIB, saat itu Ia sempat mendengar suara ledakan dari atas bangunan hotel.

“Saya habis sholat, mendengar suara ledakan diatas, saya manggil bapak yang kerja di hotel, nanya ada apa yang pecah di atas,” ungkapnya.


Baca Juga : Termasuk Sukabumi, Gelombang Tinggi Hingga 6 Meter Ancam Pesisir Selatan

“Pas turun lagi ada api di atas sudah besar, sekitar setengah dua, penjaga hotel lari keatas, tapi api sudah besar, ada rumah disebelah juga terbakar,” sambungnya.

Bahkan kata Linda, rumah warga yang terbakar pakaian bayinya terbakar, pasalnya, pemilik rumah belum lama lahiran.

“Sampai baju bayi juga terbakar, soalnya yang punya rumah selesai lahiran,” terangnya.

Sementara itu Komandan pos pemadam kebakaran wilayah satu Palabuhanratu, Aceng Ismail mengungkapkan, setelah menerima laporan adanya kebakaran kemako Damkar sekitar pukul 14.00 Wib, pihaknya langsung bergerak menerjunkan beberapa personel menuju tempat kejadian.

“Bangunan yang terbakar di lantai dua ada 5 kamar, lantai bawah dapur dan restaurant,” ungkap Aceng.

“Titik api diduga dari adanya konsleting listrik di rumah makan, merembet ke rumah warga, atapnya dua rumah terbakar juga,” imbuhnya.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, lanjut Aceng, sebanyak dua unit kendraaan pemadam kebakaran dikerahkan dan satu unit kendaraan rescue.

“Sampai 6 kali kita isi air di sungai Cimaja, satu jam setengah kita lakukan pemadaman, saat ini sedang dilakukan pendinginan,” bebernya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kebakaran hanya saja pemilik mengalami kerugian materi, bangunan hotel rusak berat,” tandasnya. (*/pojokjabar)