Jembatan di Parungkuda Sukabumi Ambruk, Enam Orang Alami Luka

Ist.

POJOKJABAR.id, Sukabumi – Sebuah jembatan bambu penghubung Kampung Bojongkokosan dengan Kampung Sela Awi Girang, tepatnya di Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi,  ambruk pada Senin (25/07/2022) sekitar pukul 10.15 WIB.


Koordinator Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat mengatakan,  ambruknya jembatan yang terbuat dari anyaman bambu itu mengakibatkan enam orang warga mengalamin luka.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana ambruknya jembatan itu, hanya saja terdapat empat kepala keluarga dari enam jiwa yang merupakan warga sekitar yang menderita luka akibat peristiwa itu,” kata Nanang dikutip dari Radar Sukabumi, Senin (25/07/2022).

Berdasarkan laporan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Parungkuda, jembatan penghubung antar kampung di wilayah Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda itu, ambruk. Lantaran, kondisi jembatanya sudah lapuk termakan usia.


Baca Juga : Disangka Anggota Geng Motor, Seorang Pria di Sukabumi Nyaris Dihakimi Massa

“Semua korban sudah ditangani oleh tim medis,” ujarnya.

Setelah mengetahui kejadian ini, P2BK Kecamatan Parungkuda, Muspika dan Puskesmas Parungkuda langsung memberikan pemeriksaan kesehatan terhadap enam warga yang terdampak dari ambruknya jembatan itu.

“Tadi sore, warga dan pemdes setempat sedang bergotong royong memperbaiki jembatan kecil untuk akses jalan warga,” pungkasnya. (rs/pojokjabar)