Kecelakaan Minibus di Puncak Dini Sukabumi, Satu Penumpang Tewas, Belasan Alami Luka-luka

Ist.

POJOKJABAR.id, Sukabumi – Sebuah kendaraan roda empat berjenis mini bus mengalami kecelakaan di jalur turunan puncak Dini, tepatnya di jalan Loji–Puncak Darma Palangpang, di Desa Giri Mukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/7/2022).


Menurut informasi, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB dimana kendaraan dengan nomor polisi B 7762 TAA yang membawa belasan wisatawan tiba tiba oleng dan menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terbalik.

Kepala Desa Giri Mukti Akung Samsudin mengatakan, tidak mengetahui pasti peristiswa kecelakaan tersebut. Namun berdasarkan laporan yang diterimanya, terdapat belasan orang yang ada dalam kendaraan tersebut dan satu orang dinyatakan meninggal dunia.

“Saat kejadian saya sedang diluar, tadi sekitar pukul 16.00 Wib, informasinya mobil terjun ke jurang saat menurun,” ungkapmya, Minggu (24/7/2022).


Baca Juga : Minta Diangkat Jadi ASN atau PPK, Ribuan Nakes Honorer Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi

Akung menerangkan, minibus tersebut awalnya melaju dari arah Geopark Puncak Darma menuju Palabuhanratu hendak pulang ke Jakarta, diduga sopir tidak konsentrasi saat melintasi turunan puncak Dini dan menabrak pembatas jalan.

“Dari informasi yang didapat, sopir kurang konsentrasi, ada korban tapi semua sudah dievakuasi dibawa ke rumah sakit Palabuhanratu, ada yang meninggal perempuan satu orang katanya,” terangnya.

Masih kata Akung, saat ini peristiwa kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh kepolisian Polsek Ciemas dan unit laka satlantas Polres Sukabumi.

“Saat ini sudah ditangani pihak kepolisian, mobil juga sudah di evakuasi,” imbuhnya.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepplisian terkait peristiwa kecelakaan tersebut, pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan pendataan terhadap para korban.

Sementara itu, humas rumah sakit Palabuhanratu Bili Agustian mengatakan sekitar pukul 16.30 WIB rumah sakit menerima pasien korban kecelakaan tanjakan dini sebanyak 13 orang.

“Jumlah total korban ada 13 yang masuk rumah sakit, kita menerima pasien sekitar pukul 16.30 WIB dari 13 orang itu, 12 orang masih dalam tahap perawatan kami, satu orang meninggal dunia,” ujarnya.

“Saat ini yang korban selamat, masih dalam penanganan tim medis rumah sakit,” imbuhnya. (cr2/pojokjabar)