Tiga Rumah Warga di Bantargadung Hangus Terbakar Akibat Korsleting Listrik

(fOTO : P2BK Bantargadung)

POJOKJABAR.id, Sukabumi – Peristiwa kebakaran terjadi di Kampung Mangunjaya, RT 03 RW 03, Desa Wangunjaya, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (19/5/2022) sekira pukul 19:25 WIB.


Meski tidak ada korban jiwa, namun tiga unit rumah hangus terbakar dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan data dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Bantargadung, Sihabudin dalam laporannya menyebutkan, kebakaran yang menghanguskan tiga rumah tersebut diduga disebakan oleh arus pendek listrik atau korsleting listrik.

“Ada tiga unit rumah yang terbakar, rumah pertama milik Ade Heri (31), Dedah (65), dan ketiga Yahya (42),” jelas Sihabudin dalam keterangnnya.


Menurutnya, api berawal dari satu rumah kemudian merembet ke dua rumah lainnya.

Pertama yang mengetahui kebakaran saudara Isep Buyung, dirinya berteriak minta tolong kepada warga, bahwa terjadi kebakaran rumah milik Ade.

“Dengan cepat, Api merambat ke dua rumah lainnya hingga menghanguskan isi rumah Ade Heri termasuk warung dan sebuah motor, dan Dedah dan Yahya,” ujar Sihabudi.

Kobaran api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dan tim penyelamatan pemadam kebakaran Kabupaten Sukabumi.

“Tim pemadam kebakaran dibantu warga setempat berhasil memadamkan api sekitar 10 menit. Tiga rumah hangus terbakar bersama isinya. Pemiliknya semua selamat,” tandasnya.

Untuk sementara para korban ini terpaksa diungsikan kepada tetangga dan saudaranya. Untuk saat ini, petugas dan warga melakukan pembersihan lokasi dan mencari sisa-sisa dokumen dan barang yang tersisa.

“Data keluarga dan baju dipastikan tidak tersisa, mereka membutuhkan bantuan mulai dari baju, makanan dan bahan bangunan,“ tukasnya. (rs/pojokjabar)