Satpam Bank Swasta di Sukabumi Ditemukan Meninggal Dunia di Kantornya

Sejumlah personel Polsek Cikole saat melakukan olah TKP disalah satu bank swasta Jalan Bhayangkara, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Selasa (17/5). Foto: Bambang

POJOKJABAR.id Sukabumi – Seorang Satpam bank Swasta berinisial MJ (48) ditemukan meninggal dunia dengan posisi terbaring di kantor di tempatnya bekerja di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Selasa (17/5/2022).


Dari informasi yang diperoleh, jenazah yang bekerja disebuah bank swasta tersebut, pertama kali diketemukan rekan kerjanya yang juga merupakan seorang satpam di bank yang sama.

“Awal mula kejadian, sekira pukul 7.00 WIB saat itu waktunya aplusan jaga, ketika tiba dikantor, posisi pintu masih terkunci dari dalam. Setelah beberapa kali memanggil almarhum, namun tak kunjung mendapatkan jawaban,” ungkap salah seorang satpam yang juga merupakan saksi kejadian, Barkah kepada waryawan, Selasa (17/5/2022).

Barkah menjelaskan, karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada atasannya yang berada di kantor pusat dan atasan langsung memerintahkan untuk mendobrak pintu masuk bank tersebut.


“Setelah didobrak, ditemukan jasad almarhum sudah terbujur kaku dekat tangga, tepatnya di sebelah meja dengan posisi terlentang,” jelasnya.

Melihat hal tersebut, Barkah langsung melaporkan keatasan hingga pihak kepolisian terkait kejadian tersebut.

“Pada saat ditemukan, saya sempat panik dan saya langsung melaporkan ke Polsek Cikole, atas perintah dari atasan saya,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Cikole Kompol NR Subarna menuturkan, setelah menerima adanya aduan, personel Polsek Cikole langsung bergegas ke lokasi kejadian, untuk memastikan peristiwa tersebut.

“Saat dilakukan pemeriksaan awal pada lokasi kejadian, tidak ditemukan adanya kejanggalan maupun tanda kekerasan fisik pada jenazah,” tuturnya.

Kendati demikian, sambung Subarna, untuk lebih memastikan kembali setelah melaporkan kejadian ini kepada pimpinan langsung berkoordinasi dengan Inafis Polres Sukabumi Kota.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal pada lokasi keadian, kemudian jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsudin Kota Sukabumi.

“Keluarga juga telah dihubungi, sedangkan untuk hasil visum luar yang dilakukan pihak medis terhadap jenazah, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada jasad korban,” cetusnya.

Subarna menambahkan, keluarga korban juga menolak proses otopsi terhadap jenazah, dengan dilengkap bukti surat penolakan.

“Saat ini jenazah sudah dikembalikan kepada pihak keluarga, dan juga sudah dimakamkan,” pungkasnya. (rs/pojokjabar)