Rem Blong, Truk Box Hantam Pembatas Jalan di Jalur Lingkar Selatan Baros Sukabumi

(Ist.)

POJOKJABAR.id, Sukabumi – Sebuah truk box dengan nopol D 8821 EK, mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalur Lingkar Selatan tepatnya depan Terminal Tipe A, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros.


Kejadian bermula saat kendaraan truk box yang dikemudikan Andi Hamdani melaju dari arah Jalan Pelabuhan II menuju Baros. Naas, sesampainya di lokasi kejadian tiba-tiba rem kendaraan blong hingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

Tidak ada korban jiwa salam kejadian tersebut namun, tiga unit kendaraan mengalami kerusakan.

“Ya, diduga rem kendaraan blong dan pengemudi membanting stir ke arah kanan jalan hingga menabrak pembatas jalan,” ungkap Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat, Rabu (11/5/2022).


Tak hanya itu, lanjut Jajat, setelah menabrak pembatas jalan, kendaraan oleng ke arah kiri menabrak bagian belakang kendaraan Daihatshu Xenia bernopol B 1810 FIB dan mengenai kendaraan sepeda motor Honda Scoopy bernopol F 6573 UAH.

“Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut ketiga kendaraan mengalami kerusakan,” jelasnya.

“Tadinya saya mau banting stir ke arah kiri tetapi banyak yang sedang nongkrong. Karena itu langsung mengarahkan kendaraan ke kanan jalan untuk mengantisipasi terjadinya korban,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, sambung Andi, kendaraan mengalami kerusakan cukup parah dan hingga saat ini masih dalam proses evakuasi.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya saja pengendara motor mengalami luka ringan terkena benturan,” pungkasnya. (rs/pojokjabar)