Gagal Nyalip, Sales Cimory Tewas Terlindas Truk di Parungkuda Sukabumi

Lokasi laka lantas yang menewaskan seorang wanita di ruas Jalan Raya Bogor-Sukabumi, tepatnya di Kampung Odeng, RT 05/06, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda pada Selasa (08/02)

POJOKJABAR.com, Sukabumi – Seorang wanita tewas usai terlibat kecelakaan lalu litas di ruas Raya Bogor-Sukabumi, tepatnya di Kampung Odeng, RT 05/06, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Selasa (08/02/2022).


Diketahui, korban bernama Yuni Arti (31) asal Kampung Ciburay, Desa Babakanjaya, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, yang berprofesi sebagai sales cimory.

Kanit Gakkum Penegakan Hukum Unit Laka Lantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar kepada Radar Sukabumi mengatakan, peristiwa laka maut yang terjadi sekira pukul 12.00 WIB ini, bermula saat korban yang tengah mengendari sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi F 4365 MS melaju dari arah Cibadak menuju Cicurug.

“Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) melintasi jalan lurus agak menanjak, sepeda motor korban telah mendahului kendaraan Hino Tracktor Head bernomor polisi B 9329 BEH yang dikemudikan Endika Dimas (27) asal warga Kampung RT 02/01, Desa Tanggung, Kecamatan Hargo, Grobogan yang posisinya berada di depannya kesebelah kanan jalan,” kata M Yanuar, Selasa (08/02/2022).


Saat korban hendak mendahului truk Hino, jelas Yanuar, diduga tidak ada ruang yang cukup. Sehingga bagian stang sebelah kiri dari kendaraan sepeda motor korban mengenai bagian belakang sebelah kanan dari truk Hino. Alhasil, korban hilang kendali dan terjatuh.

“Nah, pada saat yang bersamaan dari arah yang sama tepatnya di belakangnya melaju kendaraan Hino Wing Box bernomor polisi B 9618 UEU yang dikemudikan Dayun (30) asal warga Kampung Waridana, RT 02/01, Desa Ranca Sumur, Kabupaten Serang.

Dikarenakan jaraknya sudah terlalu dekat, maka kecelakaan lalu lintas tersebut tidak bisa terhindarkan lagi dan bagian ban sebelah kiri dari kendaraan Hino Wing Box tersebut, menggilas pengendara kendaraan sepeda motor Yamaha Mio,” bebernya.

Korban pun tewas tergilas truk Hino Wing Box dengan kondisi yang mengenaskan. Yanuar menambahkan, berdasarkan olah TKP dan pemeriksaan saksi, kondisi jalan aspal dan hotmix yang lurus sedikit menanjak dari arah Cibadak menuju Cicurug menjadi faktor penyebab lainnya.

“Korban sudah kita evakuasi ke RSUD Sekarwangi Cibadak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kecelakaan ini, terjadi karena human error.

Karena, kurang hati-hatinya pengendara kendaraan sepeda motor Yamaha Mio pada saat mendahului kendaraan yang berada di depannya kesebelah kanan jalan, dikarenakan tidak terdapat ruang yang cukup,” pungkasnya. (rs/pojokjabar)