Wanita Paruh Baya Hanyut Terbawa Arus Sungai Cikaso

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, Sukabumi – Mak Amamah (73), seorang wanita paruh baya asal Kampung Cilele, RT 029/010, Desa/Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, meninggal setelah hanyut terbawa arus Sungai Cikaso, pada Rabu (12/01/2022) pagi.

Satgas Tim Reaksi Cepat Info Komunikasi Bencana (TRC IKB) RAPI Lokal 05 Jampang Mandiri mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban pergi ke sungai sekira pukul 06.00 WIB dengan maksud untuk aktivitas mandi, cuci dan kakus.

“Diperkirakan korban terpeleset jatuh ke aliran sungai kemudian hanyut,” kata Yosep, pada Rabu (12/01/2022).

Korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Didan yang tengah memancing ikan di saluran sungai tersebut.

“Jasad korban ditemukan oleh Pak Didan sekira pukul 15.00 WIB, disekitaran Leuwi Batununggul, Ciangrit Desa Cibadak dengan jarak sekitar 5,5 kilometer dari tempat awal korban hanyut,” ujarnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, ujar Yosep, petugas gabungan dari pemeritntah desa, Koramil, Polsek dan petugas dari Pusat Kesehatan Masyatakat (Puskesmas) setempat langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Korban dibawa pulang oleh warga dan pihak keluarganya beserta aparat desa setempat untuk dipulasara sebagai mana mestinya,” tandasnya.

Sementara itu, seorang Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Pabuaran, Rida Agung Yogaswara mengatakan, pihaknya membenarkan perihal kejadian kecelakaan sungai tersebut.

Menurutnya, saat korban ditemukan, kondisinya sudah tidak bernyawa.

“Hasil komunikasi dengan pihak keluarga korban, bahwa pada dasarnya mereka telah menerima kejadian yang menimpa korban, dan merupakan musibah serta saat ini jenazah korban berada dirumah duka untuk dimakamkan di TPU sekitar,” pungkasnya. (rs/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds