Operasi Pasar, Diskumindag Kota Sukabumi Sebar 7.200 Liter Minyak Goreng


POJOKJABAR.com, Sukabumi – Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) menyebar minyak goreng di beberapa kelurahan dalam upaya menekan harga minyak goreng dalam kemasan di Kota Sukabumi.

Diketahui, sampai saat ini harga minyak goreng masih melambung tinggi mencapai Rp. 26.000 hingga Rp 30.000 perliter. Untuk itu, Diskumindag mendistribusakan minyak goreng tersebut dalam kegiatan operasi pasar.

Kegiatan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Dinas Peindustrian Perdagangan Jawa Barat, yang kemudian diserahklan ke daerah.

“Kita mendistribuskan minyak goreng sebanyak 7.200 liter dengan harga Rp14.000 perliter di empat wilayah,” ujar Kabid Perdagangan Diskumindag Kota Sukabumi, Widya Yudha Setiawan.

Dijelaskannya, keempat wilayah tersebut diantaranya, Kecamatan Cikole, bertempat di Keluarahan Cisarua, kemudian untuk Kecamatan Citamiang di Keluarahan Citamiang, Kecamatan Warudoyong di lokasi kantor Kecamatan, begitu juga dengan Kecamatan Baros.

“Jadi pendistribusian minyak goreng murah ini di lakukan dalam satu hari yang tersebar di empat lokasi, ada yang dikeluarahn dan ada juga yang di Kecamatan,”terangnya.

Dalam OP minyak goreng ini, terbuka untuk umum, dan= masyarakat masing-masing tidak boleh membeli lebih dari dua botol.

“Alhamdulillah, hasil OP yang digelar dari pagi sampai sore ini, berjalan aman, dan masyarakat sangat menyambut baik,”akunya. Yudha menambahkan, kegiatan OP seperti ini juga rencananya akan digelar juga di pekan depan, dengan sasaran lokasi di Pasar Pelita dan Gudang.

“Di dua lokasi tersebut rencanaya akan disebar sekitar 20.000 liter dengan harga yang sama yakni Rp14.000 per liter,”ucapnya.

Sedangkan harga minyak curah masih diberada di angka Rp17.250 perliter. Harga tersebut tentu saja masih tinggi bila dibandingkan dengan harga normal biasanya mencapai sekitar Rp11.500.

“Namun untuk daging ayam boriler harganya masih dikisaran Rp38.000 sampai Rp39.000 perkilogram,” imbuhnya.

Sementara itu, Warga Kecamatan Cikole, Ninah mengaku sangat terbantu dengan adanya operasi pasar ini. Apalagi dengan harga normal jika dibandingkan dengan harga pasaran saat ini.

“Alhamdulillah, bisa terbantu. Tapi memang cukup sekali, mending turunkan saja harga minyak di pasaran,” singkatnya. (rs/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds