Pemkot Sukabumi Mulai Vaksin Booster Hari Ini, Begini Cara Cek Tiket dan Jadwal di PeduliLindungi

Ilustrasi.

Ilustrasi.


POJOKJABAR.com, Sukabumi – Pemerintah Kota Sukabumi resmi akan memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 3 atau booster untuk masyarakat umum pada hari ini, Rabu, (12/1/2022).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dr Lulis Delawati mengatakan, masyarakat Kota Sukabumi sudah bisa mendapatkan vaksin dosis 3.

“Iya, vaksinasi dosis 3 untuk masyarakat Kota Sukabumi sudah bisa dilakukan hari ini,” kata Lulis dikutip dari Radar Sukabumi, Rabu (12/1/2022).

Adapun pelaksanaan vaksinasi dosis 3 dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Untuk lokasi pelaksanaan booster vaksinasi saat ini hanya di tujuh tempat.

“Pelaksanaannya di tujuh puskesmas. Ada di Selabatu, Tipar, Cipeteng, Baros, Benteng, Cibeureum Hilir dan Naggeleng,” sebut Lulis.

Lulis juga menjelaskan, vaksinasi dosis ketiga diberikan untuk masyarakat berusia di atas 18 tahun. Selain itu, jarak minimal enam bulan sejak penerimaan dosis kedua.

“Sebelumnya pastikan dulu apakah kita mendapatkan tiket vaksin dosis ketiga. Ceknya di PeduliLindungi,” jelas Lulis.

Untuk cara mendapatkan tiket vaksin dosis ketiga dapat dicek di PeduliLindungi. Nantinya akan ditampilkan yang menerangkan apakah kita mendapatkan tiket dosis ketiga beserta jadwal dan lokasi pelaksanaannya.

Pengecekan dapat dilakukan dua cara. Pertama, dengan mengakses laman pedulilindungi.id dengan memasukan ‘Nama Lengkap’ dan ‘NIK’, lalu klik periksa.

Cara kedua, melalui aplikasi PeduliLindungi yang telah diunduh pada handphone. Berikut caranya:

– Buka aplikasi PeduliLindungi pada handphone
– Masuk/Log In sesuai akun yang terdaftar atau sesuai profil pribadi
– Klim menu ‘Profil’ yang berada pada bagian atas aplikasi
– Pilih ‘Status Vaksinasi dan Hasil Tes Covid-19’
– Kemudian, status dan jadwal vaksinasi covid dosis ketiga akan muncul di akun
– Untuk cek tiket vaksin, masuk ke menu ‘Riwayat dan Tiket Vaksin’

Lulis menambahkan, jika mendapatkan tiket dosis ketiga, maka bisa langsung melaksanakannya sesuai dengan jadwal dan lokasi.

“Untuk syarat lainnya, bawa fotocopy KTP dan ballpoint sendiri. Lalu untuk vaksinasi booster membawa Kartu Vaksin atau bukti telah divaksinasi dosis 1 dan dosis 2,” terang Lulis. (rs/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds