Macet Parah Gara-gara ‘Si Komo’ Mogok

Kondisi arus lalu lintas tersendat akibat adanya Truk bermuatan semen mengalami patah as roda belakang

Kondisi arus lalu lintas tersendat akibat adanya Truk bermuatan semen mengalami patah as roda belakang


POJOKJABAR.com, SUKABUMI — Truk jenis Hino atau yang akrab disebut si Komo bernopol T 9035 AB di Jalan Pembangunan RT 1/6, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, mogok akibat mengalami patah as roda belakang.

Dampaknya, arus lalu lintas (Lalin) macet parah hingga berjam-jam. Sopir Truk Iman (35) menjelaskan, truk mengalami patah as sejak pukul 03.00 WIB dini hari.

“Tiba-tiba ketika melewati jalan yang berlubang as roda belakang patah dan tidak bisa jalan lagi,” kata Iman kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Arus lalu lintas tersendat, karena posisi truk yang mogok menghalangi jalur sehingga lalu lintas diberlakukan sistem buka tutup agar kendaraan yang bisa melaju. Terlihat petugas dari Satlantas Polres Sukabumi ikut mengatur arus kendaraan untuk mengurai kemacetan.

“Kerusakannya sudah diperiksa dan sekarang lagi menunggu montir datang sedang membeli spare part dan memperbaikinya,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Daden Suhendi (53) mengaku, karena terjebak macet sehingga memutuskan untuk memutar balik arah dari pada harus terjebak macet hingga berjam-jam.

“Saya sudah terjebak kemacetan lebih dari satu jam sejak pukul 11.00 WIB, dari pada menunggu lebih lama lagi saya memilih putar arah. Karena saya sudah ditunggu oleh teman saya sejak satu jam lalu,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan pengendara lainnya, Sandi (26) memilih untuk memutar balik kendaraanya untuk menghindari kemacetan.

“Ya, meski dibuka tutup tetap saja menghambat perjalanan. Apalagi saya lagi buru-buru, makanya mending mutar balik,” pungkasnya.

(rs/bam/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds