Satpol PP Kota Sukabumi Turunkan Puluhan Baliho Bodong

Sejumlah petugas Satpol PP Kota Sukabumi saat melakukan penertiban baloho yang menempel di pohon

Sejumlah petugas Satpol PP Kota Sukabumi saat melakukan penertiban baloho yang menempel di pohon


POJOKJABAR.com, SUKABUMI — Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, gencar penertiban reklame yang tidak mengantongi izin hingga yang dipasangkan di pohon.

Kepala Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Agus Wawan Gultom mengatakan, penertiban tersebut sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 17 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Perpajakan Daerah (Penyelenggaraan Reklame).

“Kami secara rutin melakukan penertiban teklame baik yang izin nya sudah habis, tidak berizin hingga pemasangan baliho di pohon. Itu semua kami tertibkan,” kata Agus kepada Radar Sukabumi, Selasa (12/10/2021).

Lanjut Agus, terhitung Januari hingga saat ini tidak kurang dari 70 reklame dan baliho yang sudah ditertibkan dan kebanyakan yang dipasang di pohon.

“Ada beberapa pelanggaran yang kami tertibkan seperti, pemasangan reklame yang melintang ke jalan, di paku dipohon, di taman kota dan penertiban ini hanya dilakukan untuk reklame komersil,” ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini kesadaran masyarakat terkait pemasangan reklame masih minim. Terbukti, banyak pemasangan teklame yang belum sesuai dengan peraturan.

“Karena itu, kami terus berupaya menertibkannya sekaligus melakukan edukasi ketika ada warga yang berkedapatan memasang baliho di pohon,” imbuhnya.

Pihaknya menghimbau, agar warga dapat mengindahkan peraturan ketika memasang poster, spanduk, baliho dan reklame jangan sampai memasang di pohon.

“Kami himbau, warga jangan memasang baloho di pohon, jangan melintang kejalan dan tidak boleh dipasnag di taman kota,” pungkasnya.

(rs/bam/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds