Gara-gara Bakar Kasur, Dua Rumah di Bantargadung Ludes Terbakar

Kondisi dua rumah di Kecamatan Bantargadung yang luluh lantah oleh api.

Kondisi dua rumah di Kecamatan Bantargadung yang luluh lantah oleh api.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kebakaran hebat terjadi di Kampung Selabuana RT 003/02, Desa Buanajaya, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. Dua unit rumah warga ludes, rata dengan tanah dalam kebakaran tersebut, Selasa (12/10/2021).

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, kebakaran terjadi sekitar pukul 00.15 WIB dini hari. Sumber api diduga berasal dari kasur yang dibakar anak dari pemilik rumah yang mengalami gangguan mental.

Saksi mata Imam (29) warga sekitar mengaku, saat kejadian dirinya tengah berada di dalam rumah dan tiba-tiba mendengar suara gaduh di luar. Penasaran dengan suara tersebut, dirinya keluar untuk melihat ke luar rumah.

“Begitu melihat keluar, api sudah berkobar cukup besar di rumah pak Ukup. Saya juga secara spontan langsung berteriak meminta pertolongan warga lainnya untuk memadamkan kobaran api tersebut,” ujar Imam.

Sambung Imam, kobaran api semakin besar karena tertiup angin hingga akhirnya meluluh lantahkan rumah beserta isinya yang mudah terbakar. Selain itu, api juga menjalar ke rumah milik Amsih yang berdekatan dengan rumah Ukup.

Api yang membungbung tinggi dengan cepat menghanguskan kedua bangunan rumah itu dan hanya menyisakan puing-puing bangunan yang telah rata dengan tanah.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya kerugian material dari dua bangunan rumah itu,” paparnya.

Terpisah, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Bantargadung Sihabudin menambahkan, telah berkoordinasi dengan pihak pemerintahan setempat untuk penanganan selanjutnya.

“Taksiran kerugian sekitar Rp60 juta. Informasi yang saya terima, dugaan sementara sumber api berasal dari kasur yang dibakar oleh anak salah satu korban mengalami gangguan mental,” singkatnya.

(rs/ris/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds