Zona Orange Covid-19, Polres Sukabumi Kota Masih Perketat Mobilitas di Perbatasan

Polres Sukabumi Kota saat menggelar penyekatan dibeberapa titik perbatasan Kota Sukabumi, Minggu (1/8).

Polres Sukabumi Kota saat menggelar penyekatan dibeberapa titik perbatasan Kota Sukabumi, Minggu (1/8).


POJOKJABAR.com, SUKABUMI — Meski Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) telah menyatakan Kota Sukabumi masuk kategori zona orange Covid-19. Namun, jajaran Polres Sukabumi Kota tetap konsisten melakukan penyekatan di sejumlah perbatasan Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota IPTU Astuti Setyaningsih mengatakan, karena saat ini masih dalam Pemberlakuan Pembatadan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sehingga Polres Sukabumi Kota masih menerjunkan anggota untuk tetap menjaga perbatasan.

“Memang benar, menurut informasi terakhir, Kota Sukabumi telah dinyatakan masuk kategori zona orange Covid-19, akan tetapi kami tetap melakukan kegiatan pencegahan karena saat ini pun kita masih dalam masa PPKM Level 4,” kata Astuti kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Minggu (1/8).

Lanjut Astuti, ada beberapa titik yang dilakukan penyekatan dianataranya, Jalan Ahmad Yani, Simpang Royal, Simpang ABC/Ciwangi, Simpang Cikiray, Simpang Ottista, Simpang Selakaso, Ujung Jalur/Limus Nunggal, Simpang Jalan R Didi Sukardi, Simpang Sudajaya Hilir/Balandongan, Jalur Pelabuhan II/Koleberes/Cemerlang, Jalan Pajajaran/Bojong Nangka/Siliwangi, Pos Sukalarang, Pos Cisaat dan Jalan Trans Tanjung Sari.

“Saat ini ada sekitar 223 kendaraan yang hendak masuk Kota Sukabumi kami periksa dan diputar balik,” ujarnya.

Adapun beberapa pemeriksaan yang dilakukan yakni, pemeriksaan terhadap semua jenis kendaraan dari semua arah perbatasan yang menuju Kota Sukabumi, surat keterangan hasil PCR bagi pengemudi dan penumpang kendaraan bermotor, penutupan total untuk area ring satu dalam kota semua jenis kendaraan antisipasi mobilitas dan keramaian warga di Kota Sukabumi, kendaraan yang akan menuju masuk ke arah Kota Sukabumi di himbau agar memutar balik arah untuk mengurangi mobilitas di Kota Sukabumi.

“Pelaksanaan kegiatan ini untuk mengajak warga khususnya domisili dari luar kota untuk tidak beraktifitas terlebih dahulu di Kota Sukami demi mematuhi ketentuan pemerintah dalam rangka diberlakukannya PPKM Level 4 untuk memutus penularan Pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Dalam penyekatan ini juga, sambung Astuti, petugas memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai situasi yang terjadi terjadi saat ini agar selalu mentaati dan mematuhi prokes dan turut serta membantu memutus penularan pandemi Covid-19 dengan tidak bepergian apabila keperluan nya tidak mendesak dengan tidak melakukan aktifitas diluar rumah.

“Ada beberapa kegiatan, selain penyekatan di perbatasan kota dan kabupaten, kami juga terus wawar mengimbau warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, bakti sosial, memberikan support kepada warga yang sedang jalani isoman hingga patroli di wilayah untuk mengawasi pelaksanaan PPKM Level 4,” pungkasnya.

(rs/bam/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds