Masih Banyak Belum Divaksinasi, Dinkes Kota Sukabumi Genjot Vaksinasi Lansia

Sejumlah Lansia saat mengikuti vaksinasi di Aula Kecamatan Lembursitu

Sejumlah Lansia saat mengikuti vaksinasi di Aula Kecamatan Lembursitu


POJOKJABAR.com, SUKABUMI — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, berupaya menggenjot vaksinasi Covid-19 terhadap warga lanjut usia (Lansia). Alhasil, hingga saat ini dosis satu sudah mencapai 9.645 dan dosis dua sebanyak 5.392 orang.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Sukabumi, Wahyu Hardiana menjelaskan, Dinkes Kota Sukabumi menargetkan vaksinasi terhadap sebanyak 27.241 Lansia. Namun, jika dipersentasikan vaksinasi dosis satu baru mencapai 35,4 persen dan dosis dua sebanyak 19,8 persen.

“Kalau melihat dari data yang ada, masih banyak Lansia belum mengikuti vaksinasi,” kata Wahyu kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Selasa (27/07/2021).

Tidak dipungkiri, lanjut Wahyu, saat ini masih banyak Lansia yang tidak mau mengikuti vaksinasi karena merasa sudah tua sehingga tidak perlu mengikuti vaksinasi.

“Ya, banyak merasa sudah tua tidak perlu divaksin. Takut, lebih mendekatkan kepada tuhan,” ujarnya.

Sebab itu, Satgas melalui Puskesmas telah banyak melakukan pendekatan kepada para Lansia agar mau mengikuti vaksinasi sebagai salah satu ikhtiar dalam menekan tingginya penyebaran Covid-19.

“Kami terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya Lansia agar mau mengikuti vaksinasi,” paparnya.

Tidak hanya itu, Wahyu menambahkan, Dinkes Kota Sukabumi juga terus berupaya melakuk pendekatan salah satunya dengan cara memberikan prioritas pelayanan terhadap para Lansia tersebut.

“Kami juga melakukan pendekatan layanan dan memberikan prioritas kepada Lansia. Kami harap, dengan berbagau upaya yang dilakukan semua Lansia bisa mengikuti vaksinasi ini,” pungkasnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds