Pemilu-Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Kota Sukabumi Jaring Partisipasi Milenial

ilustrasi

ilustrasi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI — Upaya menjaring partisipasi pengawasan partisipatif dalam kepemiluan, Bawaslu Kota Sukabumi menggelar Rapat Daring (Radar) Pengawas Partisipatif Pemilih Milenial dalam menyongsong Pemilu dan Pemilihan Serentak pada 2024 mendatang.

Rapat Daring tersebut kurang lebih di ikuti 130 peserta mahasiswa STIE PGRI Sukabumi yang diisi oleh dua Narasumber yakni, Agus Sobar selaku Ketua STIE PGRI Sukabumi dan Ema Siti Huzaemah Ahmad dari Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi.

“Ya, hari ini kita melakukan rapat daring yang di ikuti oleh seluruh jajaran Bawaslu Kota Sukabumi. Rapat ini upaya menjaring partisipasi pengawasan partisipatif dalam kepemiluan,” kata Anggota Bawaslu Kota Sukabumi, Yasti Yustia Asih, kepada wartawan, Kamis (24/6).

Lanjut Yasti, kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dan keilmuan di kalangan milenial akan kepemiluan.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah kaum milenial. Bertujuan memberikan pemahaman kepada mereka dalam pengawasan partisipatif dalam kepemiluan,” ujarnya.

Sehingga sambung, peran aktif pengawasan partisipatif dalam mengawal Demokrasi dan tegaknya keadilan Pemilu bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan serta sesuai dengan Undang-undangan kepemiluan.

“Semoga peserta milenial yang ikut dalam rapat ini diharapkan bisa lebih paham terkait kepemiluan, untuk menciptakan demokrasi yang sesuai dengan amanat Undang-undang,” pungkasnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds