Pasien Positif di Kota Sukabumi Terus Meningkat, Ruang Isolasi Covid-19 Penuh

Ilustrasi. Ist

Ilustrasi. Ist


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Semakin tingginya penyebaran kasus Covid-19 di Kota Sukabumi, membuat ruang isolasi saat ini sudah tidak tersedia. Data yang tercatat dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, saat ini terdapat penambahan 33 orang terkonfirmasi positif terpapar virus corona dan satu diantaranya meninggal dunia.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Hardiana mengatakan, meningkatkan penyebaran Covid-19 saat ini membuat ruang isolasi yang berada di wilayah Kota Sukabumi sudah penuh.

“Ya, sampai saat ini semua ruang isolasi Covid-19 yang ada di wilayah Kota Sukabumi dalam kondisi penuh,” beber Wahyu kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Minggu (20/06/2021).

Wahyu membeberkan, jika melihat dari data yang ada, penambahan kasus positif perharinya terus mengalami peningkatan. Saat ini saja, dari 33 kasus terkonfi rmasi positif Covid-19, 27 orang menjalani isolasi mandiri, enam dirawat di rumah sakit dan satu perempuan berusia 56 tahun warga Kelurahan Benteng meninggal dunia.

“Sedangkan, jumlah total kasus positif saat ini terdapat sebanyak 3.016 orang. Rinciannya, 348 menjalani isolasi, 2.592 sembuh dan 79 meninggal dunia,” bebernya.

Sementara, sambung Wahyu, sebaran Covid-19 dari tujuh kecamatan yang ada diantaranya, 28 Kecamatan Lembursitu, 37 Kecamatan Baros, 50 Kecamatan Cibeureum, 44 Kecamatan Citamiang, 51 Kecamatan Warudoyong, 97 Kecamatan Cikole dan 41 kasus dari Kecamatan Gunungpuyuh.

“Kalau melihat dari data yang ada, sebaran Covid-19 paling banyak dari Kecamatan Cikole,” paparnya.

Guna menekankasuspenyebaran Covid-19, Wahyu meminta masyarakat agartetapmemetuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Masyarakat harus tetap menerapkan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” pungkasnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds