Garang, Galak dan Gagah! Polres Sukabumi Luncurkan Mobil Black Marlin Tertibkan Protokol Kesehatan

Mobil dinas baru berjenis UTV (Utility Task Vehicle) dijuluki Black Marlin milik Polres Sukabumi untuk menertibkan protokol kesehatan COVID-19 di Kabupaten Sukabumi.

Mobil dinas baru berjenis UTV (Utility Task Vehicle) dijuluki Black Marlin milik Polres Sukabumi untuk menertibkan protokol kesehatan COVID-19 di Kabupaten Sukabumi.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Polres Sukabumi terus berinovasi dalam rangka menerapkan protokol kesehatan di wilayah hukum Kabupaten Sukabumi. Salah satunya adalah dengan meluncurkan mobil dinas baru berjenis UTV (Utility Task Vechile) yang disebut Black Marlin.

Mobil berwarna hitam nan garang ini diluncurkan untuk memaksimalkan penertiban protokol kesehatan Covid-19 di tempat-tempat publik dan kawasan objek wisata pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Selain garang, Black Marlin juga tampak gagah dan tentunya galak terhadap warga masyarakat yang terbukti melanggar prokes COVID-19.

“Mobil Black Marlin digunakan untuk keperluan Satgas Covid-19 Polres Sukabumi. Jadi selain menertibkan protokol kesehatan, juga dipakai untuk mensosialisasikan vaksin dan melaksanakan tugas umum polisi,” ujar Kapolres Sukabumi, AKBP M. Lukman Syarif kepada Radar Sukabumi melalui aplikasi perpesanan, Minggu (20/6).

Menurut Lukman, mobil berwarna hitam dan bertampang garang tersebut produksi dalam negeri dan mampu melewati segala medan. Apalagi di Sukabumi terdapat gunung, rimba, laut, dan pantai atau Gurilap.

“Ini nanti dipakai untuk penertiban protokol kesehatan di tempat publik dan tempat wisata pantai Palabuhanratu, sosialiasi vaksinasi Covid-19, melakukan tugas polisi umum,” paparnya.

Lukman memastikan, Polres Sukabumi terus mengembangkan inovasi untuk memudahkan personil dalam bertugas. Hal ini juga untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Dengan semangat program Presisi Kapolri, Polres Sukabumi terus mengembangkan inovasi untuk memudahkan personel Polres Sukabumi melaksanakan tugasnya bersama masyarakat melawan Covid-19,” imbuh Lukman.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan berpedoman kepada 5M. Antaralian, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kurangi aktivitas yang berpotensi menimbulkan penularan covid 19, jaga prokes, sayangi diri sendiri dan keluarga. Termasuk juga yang sudah divaksin agar tetap menerapkan prokes,” tandasnya.

(RS/cr1/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds