746 Anak di Kabupaten Sukabumi Terpapar Covid-19

Virus Corona

Virus Corona


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Jumlah anak yang tertular virus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi ternyata jumlahnya sangat fantastis. Dari total 5.662 orang yang terkena virus corona, 683 diantaranya merupakan anak usia sekolah dengan usia mulai dari enam hingga 19 tahun. Bahkan, wabah ini juga menyerang anak usia balita nol hingga lima tahun sebanyak 63 balita.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman menyebutkan, berdasarkan data distribusi grafik berdasarkan usia, nampak golongan usia 20-29 tahun menduduki orang terkonfirmasi terbanyak. Kemudian disusul usia 20-49, usia 50-59 tahun.

“Yang paling banyak terpapar jika digolongkan berdasarkan usia, itu mulai dari usia 20 sampai dengan 69 tahun untuk kasus di Kabupaten Sukabumi ini,” sebutnya kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Minggu (20/06/2021).

Adapun yang sedikit terdampak, usia lebih dari 60 tahun. Sementara kasus balita, ada 63 kasus. Sementara usia sekolah enam sampai 19 tahun, sejumlah 683 kasus.

“Tapi untuk kasus kematian Covid-19 atau CFR di dominasi usia pra Lansia dan Lansia. Sedangkan untuk usia balita, nol persen,” sebutnya.

Kebijakan belajar secara daring yang dilakukan oleh pemerintah secara serentak di Indonesia, merupakan salah satu upaya mengantisipasi penularan Covid-19 pada golongan anak usia sekolah.

“Nah, kebaijakan KBM secara daring itu adalah satu langkah yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengantisipasi penularan pada anak-anak,” beber Andi.

Secara umum, lanjut Andi, balita maupun anak-anak yang terkonfirmasi positif Covid-19 memiliki riwayat kontak dengan keluarganya. Baiknya, secara umum kondisi anak-anak dan balita yang terpapar tidak ada yang mengkhawatirkan.

“Mayoritas isolasi secara mandiri dirumah bersama orang tuanya. Alhamdulillah sejauh ini kondisinya tidak terlalu mengkhawatirkan,” tutupnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds