Dinsos Targetkan 85 Persen Difabel di Kota Sukabumi Divaksinasi Covid-19

Ilustrasi Vaksin Covid-19. Ist

Ilustrasi Vaksin Covid-19. Ist


POJOKJABAR.com, SUKABUMI — Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi, mengajak para penyandang disabilitas untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang sejauh ini sudah dilakukan di setiap Pusat Layanan Kesehatan (PKM) yang tersebar di tujuh kecamatan.

Kepala Bidang Rehabilitasi, perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Sukabumi, Abdul Muiz mengatakan, pelaksanaan vaksinasi terhadap difabel tersebut telah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu.

Namun, masih sedikit difabel yang mau mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang tengah digencarkan pemerintah.

“Sebetulnya sudah dilaksanakan dari bulan lalu, tapi masih banyak yang belum mengikuti,” kata Abdul kepada wartawan, Rabu (10/6).

Lanjut Muiz, jumlah warga penyandang disabilitas yang terdata di Dinsos ada sekitar 200 orang Kota Sukabumi. Namun, berdasar informasi yang dia proleh baru ada sekitar belasan orang saja yang telah menenerima imunusasi tersebut.

“Targetnya 85 persen difabel di Kota Sukabumi ini dapat tervaksin, makanya akan kita sosialisasikan terus,” ujarnya.

Sebagai upaya sosialisasi, lanjut Muiz, Dinsos telah mengundang komunitas difabel ke kantornya untuk menggencarkan dan mengajak setiap anggotanya agar mau di vaksin. Selain melibatkan komunitas, Dinsos pun mengajak unsur lainnya untuk menyosialisasikan tentang vaksinasi Covid-19 keda para penyandang disabilitas.

“Kami menghimbau kepada teman difabel untuk segera mengikuti vaksinasi, juga mengharapkan agar orang terdekatnya dapat mengajak mereka untuk mau datang ke PKM terdekat agar mendapatkan vaksin Covid-19,” pungkasnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds