Lebaran, Kabupaten Sukabumi Zona Kuning Lagi

Sejumlah wisatawan pada saat menikmati pantai Palabuhanratu.

Sejumlah wisatawan pada saat menikmati pantai Palabuhanratu.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Lonjakan ribuan wisatawan di sejumlah tempat wisata dan banyaknya pemudik yang lolos masuk ke Kabupaten Sukabumi akhirnya memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap kasus COVID-19. Walhasil, status zona resiko Kabupaten Sukabumi saat ini kembali pada zona kuning hasil penilaian terakhir.

Hal ini dibenarkan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman. Menurutnya, hasil penilaian terakhir di tingkat Jawa Barat, Status zona resiko Kabupaten Sukabumi saat ini kembali pada zona kuning.

“Jelas arus pemudik dan para wisatawan bakal berdampak pada resiko Covid-19 di setiap daerah, khususnya Kabupaten Sukabumi yang saat ini menjadi zona kuning setelah sebelumnya zona hijau satu-satunya di Jawa Barat,” jelas Andi kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Minggu (16/05/2021).

Andi juga mengungkapkan, jika masyarakat yang lolos penyekatan, baik itu pemudik dan wisatawan abai terhadap protokol kesehatan bisa mengancam Kabupaten Sukabumi kembali kepada zona orange atau bahkan merah. Maka dari itu, pihaknya meminta agar masyarakat dapat menahan diri.

“Jelas bisa, dan amat berdampak karena para wisatawan yang datang ke Sukabumi apakah steril atau tidak, apalagi di lokasi wisata abai terhadap protokol kesehatan,” sebutnya.

Atas pertimbangan tersebut, pemerintah Kabupaten Sukabumi bersepakat untuk menutup destinasi wisata, khususnya kawasan Palabuhanratu dan Geopark Ciletuh, karena memang gelombang wisatawan dinikai amat tinggi.

“Kebijakan tegas yang diambil oleh pemerintah adalah penutupan lokasi wisata, hal itu memang dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan berlebihan dan meminimalisir penularan Covid-19,” sebutnya.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

resepsi pernikahan kabupaten bekasi dilarang

Uji Coba PTM di Kota Bogor Dihentikan

Terkait penghentian uji coba PTM ini telah meminta Dinas Pendidikan untuk menyampaikan keputusan tersebut kepada sekolah-sekolah yang telah menyelenggarakan uji …