Larangan Mudik, Terminal KH Ahmad Sanusi Lumpuh

Kondisi Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Kota Sukabumi sepi pengunjung sejak diberlakukannya larangan mudik pada 6 sampai 17 Mei 2021 mendatang.

Kondisi Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Kota Sukabumi sepi pengunjung sejak diberlakukannya larangan mudik pada 6 sampai 17 Mei 2021 mendatang.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pasca penetapan larangan mudik sejak 6 sampai 17 Mei mendatang, Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Kota Sukabumi sepi penumpang. Bahkan, tidak ada satupun armada bus, baik antar kota dalam provinsi (AKDP) maupun antar kota antar provinsi (AKAP) yang beroperasi.

Sejak pagi hari kondisi terminal sepi pengunjung dan sejumlah bus tidak ada yang beroprasi hanya terparkir di terminal.

“Saat ini tidak ada pemberangkatan reguler. Hal ini sesuai dengan aturan pemerintah,” kata Kepala Terminal KH Ahmad Sanusi, Kota Sukabumi Yukky Rahmat Yunus, Kamis (6/5).

Sebenarnya, ada klausul khusus yang mengijinkan seseorang melakukan perjalanan ke luar kota. Untuk aparatur sipil negara (ASN), diperbolehkan melakukan perjalanan ke luar kota untuk kepentingan dinas yang dibuktikan dengan surat tugas.

Sedangkan untuk karyawan swasta bisa menunjukkan surat keterangan bahwa perjalanan yang dilakukan bukan merupakan perjalanan mudik, melainkan tugas. Surat keterangan tersebut ditandatangani pimpinan perusahaan. Sementara untuk pekerja sektor informal, surat keterangan ditandatangani kepala desa dengan stempel basah.

“Selain itu juga harus ada keterangan bebas Covid-19, baik dengan Gnose, rapid antigen, atau PCR,” ujarnya.

Namun, sampai saat ini belum ada satupun penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan klausul dan persyaratan khusus tersebut.

“Armada bus nya juga sama sekali tidak jalan hari ini, baik keberangkatan maupun kedatangan,” imbuhnya.

Menurutnya, kendati terdapat pengecualian keberangkatan luar kota namun, saat ini bus AKAP maupun AKDP lebih memilih tidak beroprasi sementara waktu.

“Meski begitu, kami tetap standby di terminal,” pungkasnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

resepsi pernikahan kabupaten bekasi dilarang

Uji Coba PTM di Kota Bogor Dihentikan

Terkait penghentian uji coba PTM ini telah meminta Dinas Pendidikan untuk menyampaikan keputusan tersebut kepada sekolah-sekolah yang telah menyelenggarakan uji …