Larangan Mudik 2021, Pemkot Sukabumi Siagakan Posko RW

Ilustrasi Dilarang Mudik

Ilustrasi Dilarang Mudik


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Instruksi larangan mudik dari pemerintah pusat, diterapkan di Kota Sukabumi. Selain adanya penyekatan di beberapa titik, pemerintah Kota Sukabumi menyiagakan Posko Siaga RW.

“Ya pak wali sudah menginstruksikan untuk menyiagakan posko RW,” ujar Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada kepada Radar Sukabumi.

Dikatakan Dida, posko siaga RW ini merupakan sekat terakhir untuk menginventarisir pemudik yang lolos dari penyekapan di jalan.

“Ini sekat terakhir di level RW. Nanti RT yang mendeteksi warga yang berhasil mudil,” jelasnya.

Diakuinya sesuai dengan ketentuan dan instruksi dari pemerintah pusat, jika memang ada pemudik yang lolos harus dilakukan karantina. Apalagi warga yang berada dari daerah yang zona rawan Covid-19.

“Nanti kita sarankan untuk melakukan isolasi secara mandiri. Agar tidak terlebih dahulu berinteraksi dengan masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Diharapkan Dida dengan beberapa langkah yang dilakukan oleh pemerintah Kota Sukabumi bisa menginventarisir terjadi penularan covid-19.

Sehingga momentum lebaran ini tidak terjadi kasus covid-19 yang meningkat.

“Mudah-mudahan tidak terjadi peningkatan kasus. Tetap yang paling utama masyarakat harus menjalankan Protokol kesehatan dimanapun,” pungkasnya.

(RS/bal/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds