Pemkab Dukung Penuh Pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendukung penuh terhadap Dalon Persiapan Daerah Otonom Baru (DPDOB) Kabupaten Sukabumi Utara (KSU). Sebagai buktinya, calon kabupaten induk ini telah melakukan berbagai persiapan agar KSU segera terealisasi.

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mengungkapkan, terkait DPDOB KSU, Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi terus berusaha maksimal melakukan berbagai upaya secara normatif melaui Gubernur Jawa Barat, Mendagri dan pihaknya lainnya.

“Tentunya, kami (pemerintah Kabupaten Sukabumi, red) mendukung pemekaran, faktanya hingga saat ini berbagai kajian, persiapan hingga tentang anggaran telah kami siapkan,” jelas Iyos kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id).

Bahkan, Iyos berharap agar DPDOB Kabupaten Sukabumi Utara ini dapat terwujud pada tahun ini. Karena dirinya meyakini, dengan dorongan semua pihak, pemerintah pusat sebagai pemegang kewenangan dapat tergugah untuk mencabut moratorium.

“Masalah anggaran kita siapkan ketika nanti ini di APBD perubahan atau APBD 2021 dan kita juga mulai siap untuk pembangunan infrastukur atau sarana dan prasarananya,” sebutnya.

Sementara itu, Hermawan salah satu warga Kecamatan Cisaat mendukung penuh agar DPDOB Kabupaten Sukabumi Utara terwujud. Karena menurutnya,Cisaat sebagai salah satu kecamatan yang masuk ke DPDOB KSU akan diuntungkan.

“Tentunya, kami pun warga mendukung. Dengan begitu, pelayanan akan semakin dekat, tidak harus ke Palabuhanratu. Kemudian, secara ekonomi Cisaat akan terimbas baik karena berdekatan dengan pusat pemerintahan di Desa KarangTengah, Ciabsla,” tandasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds