Pembelajaran Tatap Muka, Vaksinasi untuk Tenaga Kependidikan di Kota Sukabumi Jadi Prioritas

Ilustrasi.

Ilustrasi.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Proses vaksinasi Covid-19 untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) mendapatkan prioritas di Kota Sukabumi dalam menghadapi pembelajaran tatap muka.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam pertemuan dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Sukabumi di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Jumat (9/4).

Hadir dalam pertemuan Kepala KCD Willayah V Jawa Barat Nonong Winarni, Plt Kadisdik Kota Sukabumi Cecep Mansur dan Kadinkes Rita Fitrianingsih.

“Sesuai arahan gubernur dan SKB 4 menteri perlu adanya percepatan penanganan Covid-19 khususnya vaksinasi fokus pada pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di sekolah,’’ ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Sehingga pada momen ini juga disampaikan evaluasi terkait jumlah guru yang mendapatkan vaksinasi baik guru PAUD, SD, SMP, dan SMA vaksinasi untuk PTK yang kini akan dimassifkan.

“Butuh dukungan pengurus MKKS untuk pendataan lebih detail berapa orang guru yang belum divaksin, pegawai TU hingga penjaga sekolah dan kebersihan,’’ ujar Fahmi.

Sehingga berharap setiap sekolah menyampaikan data sebaikbaiknya dengan cepat. Data ini ditargetkan selesai proses vaksinasi di bulan Ramadhan. Sesuai Fatwa MUI vaksinasi tidak membatalkan shaum. Sejumlah langkah ini agar 100 persen para PTK di Kota Sukabumi tervaksinasi.

“Sesuai SKB 4 menteri di tahun ajaran baru paling lambat bisa proses tatap muka, kalau sudah proses vaksinasi selesai dan sekolah siap infra dan supra struktur yang berhubungan protokol kesehatan,’’ imbuh Fahmi.

Dalam artian sebelum ajaran baru juga boleh dibuka jika semua PTK tervaksinasi dan sarana protokol tersedia serta ada izin dari orangtua siswa untuk tatap muka. Sebab dalam SKB 4 Menteri ada dua cara belajar yakni tatap muka dan daring. Di manar daring bagi orang tua yang belum mengizinkan anaknya tatap muka.

“Vaksinasi ini bukti komitmen pemda dalam kerangka percepatan proses pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru,” pungkasnya.

(RS/bal/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds