ATM di Indomaret di Sukabumi Dibobol, Rp400 Juta Raib

ATM di Indomaret di Kampung Citepus Tengah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dibobol maling, Rabu (24/02/21).

ATM di Indomaret di Kampung Citepus Tengah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dibobol maling, Rabu (24/02/21).


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Aksi pencurian kembali terjadi di Sukabumi. Kali ini, mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Indomaret di Kampung Citepus Tengah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dibobol maling, Rabu (24/02/21).

Informasi dihimpun, aksi pembobol ATM tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 02:00 WIB sampai 04:00WIB. Pelaku didugaberaksi melalui tembok atas samping Indomaret. Pasalnya, kawat berduri digunting dan kacakaca tajam yang berjejer di atas tembok hancur.

Warga sekitar tepat samping Indomaret, Tusi (56) mengaku mendengar suara yang mencurigakan. Ia mengira toko tersebut tengah melakukan perbaikan, karena pada siang hari pekerjaannya memperbaiki lampu.

“Sekitar jam 2 sampai 4 an terdengar suara truuk, truuk, truuk. Berhenti sebentar, kemudian ada lagi. Biasanya lampu depan Indomaret terang kalau malam, tadi tidak,” ujarnya kepada wartawan.

Sepengetahuannya, biasanya kalau di toko seperti Indomaret jika ada maling terdengar suara alarm berbunyi, tetapi malam itu tidak ada.

“Biasanya kan gitu suka ada bunyi alarm, saya tahu kan dipasang alarm. Ini kok gak bunyi. Dipikir ada perbaikan di dalam, orang di depan juga masih rame, warung (di depan) juga masih buka,” bebernya.

Ia mengaku sempat melihat melalui samping kaca dengan menggunakan senter. Tetapi tidak melihat apapun, hanya konsidsi jalan saja.

“Disentersenter di belakang juga tidak ada apa-apa,” tandasnya.

Sejumlah kepolisian berpakaian preman sudah melakukan pemeriksaan dan membawa montitor layar datar serta sejumlah barang-barang yang diduga menjadi alat bukti. Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif Syarif mengatakan, selain membobol mesin ATM, maling juga menggondol brankas Indomaret.

Pihaknya telah mendatangi dan mengidentifikasi tempat kejadian perkara (TKP). Ia menjelaskan, kejadian pertama diketahui pegawai Indomaret, Muhammad Yanto.

“Pada saat saksi membuka Indomaret dan masuk kedalam, mesin ATM yang ada di dalam sudah dalam kondisi rusak dan berantakan. Kemudian saksi mengecek isi ATM tersebut dan ternyata didalamnya sudah tidak ada dengan dalaman mesin rusak,” ujar Lukman.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds