CDOB Kabupaten Sukabumi Utara Semakin Nyata

Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Sukabumi Utara

Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Sukabumi Utara


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Syaiful Huda, anggota DPR RI dari Fraksi PKB terpilih sebagai Ketua Forum Koordinasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkonas PP DOB) dalam Munas pertama yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting.

Kemenangan Syaiful Huda tersebut langsung disikapi oleh Ketua Forum Koordinasi Daerah (Forkoda) Percepatan Pembentukan Daerah Otonom Baru Jawa Barat, Bayu Risnandar. Menurutnya, sosok Syaiful Huda diyakini bakal membawa Forkonas PP DOB lebih baik.

“Tentunya kami meyakini kang Huda itu bisa membawa Forkonas PP DOB jauh lebih baik, makanya kami (Forkoda DOB Jabar) mengusung, dan Alhamdulillah juga di dukung oleh semua Forkoda seluruh daerah di Indonesia,” ungkap Bayu saat dihubungi Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Senin (15/02/2021).

Bayu juga menerangkan, sosok Syaiful Huda dinilainya memiliki hubungan historis dengan ketua DPOB yang merupakan Wakil Presiden Republik Indonesia. Dengan begitu, harapan-harapan CDOB di seluruh Indonesia akan lebih mudah.

“Kang Huda dan Pak Wapres itu kan ibarat anak sama bapak, artinya untuk pemekaran-pemekaran daerah otonom baru bisa dibicarakan dari hati ke hati, artinya prosesnya pun diharapkan akan lebih lancar lagi,” ujarnya.

Bayu menerangkan, di Jawa Barat terdapat 15 CDOB. Dimana, 8 CDOB sudah menyelesaikan proses induk, dan tiga CDOB sudah mendapat persetujuan. Salah satunya, yang telah mendapat persetujuan adalah Kabupaten Sukabumi Utara.

“Saya harapkan tentunya ada imbas positif atas terpilihnya kang Syaiful Huda terhadap perjuangan Forkonas PP DOB di seluruh Indonesia, khususnya Jawa Barat,” tutupnya.

Diketahui, saat ini tentang proses CDOB Kabupaten Sukabumi Utara, dimana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menandatangani surat persetujuan bersama antara pemerintah daerah (pemda) Provinsi Jabar dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar mengenai tiga Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDOB) di Jabar, yang salah satunya adalah CDOB Kabupaten Sukabumi Utara.

Persetujuan ini menandai telah terpenuhinya persyaratan dasar dan persyaratan administratif CDOB KSU. Selanjutnya pemda Provinsi Jabar akan menyampaikan usulan tersebut kepada pemerintah pusat.

(RS/upi/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds