Sudah Tiba, 17.000 Vaksin Covid-19 di Sukabumi Siap Disuntikan

Petugas gabungan saat melakukan pengamanan saat kedatangan vaksin di  Kabupaten Sukabumi.

Petugas gabungan saat melakukan pengamanan saat kedatangan vaksin di Kabupaten Sukabumi.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sebanyak 17.000 vial vaksin Covid-19 jenis Sinovac, sudah tiba di Sukabumi, Selasa (26/1). Dimana, Kota Sukabumi mendapat kuota 6.000 vial vaksin dan Kabupaten Sukabumi menerima 11.000 vial vaksin.

Nantinya, vaksin tersebut bakal diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga pendukung lainnya. Untuk di Kota Sukabumi, ada 2.550 orang ditambah 10 pejabat publik esensial. Sedangkan di Kabupaten Sukabumi, 5.905 nakes dan 10 pejabat esensial yang akan divaksin.

“Kami sudah menerima vaksin 6.000 vial tahap pertama yang akan digunakan untuk 3000 orang,” ungkap Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Selasa (26/01/2021).

Pemkot Sukabumi sebelumnya mengajukan sebanyak 4.126 Nakes dan tenaga pendukung lainya. Namun, karena vaksin yang didapatkan saat ini baru 6000 vial, maka sementara waktu akan digunakan hanya untuk Nakes yang jumlahnya sebanyak 2.550 orang ditambah 10 orang yang ditetapkan pemerintah pusat untuk ikut pada proses vaksin tahap pertama nanti.

“Sedangkan untuk vaksinator, mereka sudah dilatih secara berjenjang oleh pemerintah pusat maupun provinsi dan mereka sudah siap melaksanakan tugasnya,” tambahnya.

Sejauh ini, sambung Fahmi, petugas tengah melakukan pengecekan terhadap vaksin untuk memastikan dalam keadaan baik.

“Ya, saat ini sedang proses perhitungan vaksin dan pengecekan untuk memastikan tidak ada yang kurang dan rusak,” ucap pria yang juga pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi ini.

Di tempat sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih memaparkan, dalam proses pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan setiap harinya maksimal 40 orang.

“Nakes yang paling banyak sesi pelaksanaanya yakni di RSUD Syamsudin. Karena di rumah sakit ini data nakes yang masuk sudah hampir 1.200 orang, sehingga membutuhkan waktu cukup lama,” paparnya.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds