Penyaluran BST di Kota Sukabumi Tuntas

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kantor Pos Sukabumi telah menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) program Kementerian Sosial tahun 2021. Penyaluran tersebut secara keseluruhan sudah mencapai 99,95 persen.

“Untuk Kota Sukabumi sudah tersalurkan semua, sisanya itu kabupaten Sukabumi,” ujar Kepala Kantor Pos Sukabumi, Yosia Sapto Adi W , selasa (26/1/2021).

Dijelaskannya, untuk jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota dan Kabupaten yang terdata sebagai penerima BST ada sebanyak 88.933 Kepala Keluarga (KK). Dari 88. 933 bantuan itu, untuk warga Kota Sukabumi sebanyak 5.108 KPM, sedangkan untuk Kabupaten Sukabumi 83.825 KPM.

“Jumlahnya sekitar 413 BST yang tidak tersalurkan dari Kabupaten SUkabumi, “ ujarnya.

Yosia mengungkapkan, ada berbagai hal yang membuat BST tersebut tidak tersalurkan ke KPM diantaranya, penerima meninggal dunia, pindah alamat, sudah menerima bantuan lainnya, dan lainnya.

“Ada berbagai hal yang membuat BST tersebut tidak tersalurkan,” katanya.

Yosia menjelaskan, untuk sisa BST yang belum tersalurkan tersebut, selanjutknya akan dikembalikan ke Kementrian Sosial (Kemensos) melalui Kantor Pos Pusat.

Lanjutnya, berbagai upaya dilakukan oleh pihaknya untuk memaksimalkan penyaluran BST tersebut. Teknis penyaluran dilakukan dengan tiga cara yakni, KPM mengambil ke kantor, diantar ke rumah penerima, dan ke melalui komunitas seperti kelurahan dan kecamatan.

“Untuk mengantisipasi kerumunan di masa pandemi ini, kita lakukan penjadwalan. Kemudian, untuk lansia dan alamat yang jauh kita antarkan,” pungkasnya.

(RS/bal/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds