Awal Tahun, 216 Warga Sukabumi Disanksi Prokes

Ilustrasi sejumlah pelanggar Prokes saat mendapatkan sanksi sosail dari petugas Satpol PP.

Ilustrasi sejumlah pelanggar Prokes saat mendapatkan sanksi sosail dari petugas Satpol PP.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, mencatat terdapat sebanyak 216 pelanggar protokol kesehatan yang terjaring operasi selama Januari 2021 ini. Meski tidak didenda tetapi, petugas memberikan sanksi sosial kepada para pelanggar.

Kasi Pembinaan pengawasan dan penyuluhan, Satpol PP Kota Sukabumi, Wawan menjelaskan, memasuki awal tahun masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan khususnya tidak menggunakan masker saat beraktivitas.

“Sejauh ini sudah banyak masyarakat yang kedapatan tidak menerapkan Prokes. Semua pelanggar ini kami berikan sanksi ringan dan sedang,” kata Wawan.

Lanjut Wawan, pelaksanaan protokol kesehatan dibeberapa hotel dan sejumlah cafe dan toko swalayan hingga sejuah ini masih mematuhinya.

“Untuk perhotelan, cafe dan toko swalayan lainnya itu sebetulnya wewenang dari dinas terkait, namun apabila terdapat pelanggaran protokol kesehatan makan akan memberikan rekomendasi pada kami untuk ditindak,” ujarnya.

Menurutnya, Satpol PP akan terus melakukan patroli kesetiap wilayah untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik dan benar.

“Selain itu, kami juga tidak hentinya memberikan mengedukasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes,” tuturnya.

Wawan meminta, masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan Prokes di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Hal ini, demi segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini jumlahnya terus bertambah.

“Demi kebaikan bersama, masyarakat harus mematuhi Prokes seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds