Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Sukabumi Capai 79 Persen

Ilustrasi covid 19

Ilustrasi covid 19


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Sukabumi mencapai 2002 pasien atau sebanyak 79,8% dari keseluruhan kasus. Hal tersebut dilihat dari data yang dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kota Sukabumi.

Sementara itu, untuk ksus supek mengalami penambahan 67 kasus sehingga totalnya menjadi 1539 kasus. Adapun penambahan kasus terkonfi rmasi positif COVID-19 di Kota Sukabumi saat ini mengalami peningkatan, yakni sebanyak 13 kasus, sehingga didapatkan total terkonfi rmasi sebanyak 2510 pasien.

Lalu untuk jumlah pasien yang meninggal yakni 72 kasus atau sebanyak 2.9 persen dari keseluruhan. Data 19 Januari 2021 ini terdapat penambahan kasus meninggal yakni 2 orang dengan identitas perempuan yang berasal dari Kelurahan Nyomplong dan Kelurahan Sriwidari.

“Kedua pasien itu, memiliki komorbid yakni sakit ginjal dan gagal ginjal. Masing-masing meninggal di RS ASsifa dan Syamsudin SH,” ujar Juru bicara GTPP Kota Sukabumi, Wahyu Hadriana.

Sementara itu, mengenai program Vaksinasi Covid-19 direncanakan akan mulai vaksinasi masyarakat pada bulan Mei sampai dengan April 2021 mendatang. Untuk kelompok masyarakat akan mulai di vaksin memasuki tahap kedua setelah para tenaga kesehatan.

“Rencana tahap dua bulan mei mendatang setelah para nakes terlebih dahulu,” kata.

Kota Sukabumi menerima kuota sebanyak 4039 vaksin yang diberi oleh Pemerintah Pusat. Rencananya akan datang pada tanggal 22 Januari 2020 mendatang.

(RS/bam/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds