Update Covid-19 di Sukabumi: Kota Bertambah 35, Kabupaten 14

Virus Corona

Virus Corona


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kota Sukabumi saat ini masih menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Namun ternyata, hal ini belum cukup mampu meredam penyebaran Covid-19. Jumlah penambahan kasus baru masih terus terjadi setiap harinya.

Terbaru, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kota Sukabumi mencatat terdapat penambahan 35 kasus warga yang terpapar virus corona. Dengan adanya penambahan ini, jumlah total kasus positif kini menjadi 2497 kasus.

“Adapun rinciannya yakni 442 masih menjalani isolasi, 1985 sudah dinyatakan sembuh dan 70 meninggal dunia,” kata Jubir GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Hardianan mengatakan, kepada wartawan, Rabu (20/1).

Selain penambahan kasus positif, saat ini juga ada penambahan empat suspect sehingga jumlah totalnya mencapai 1472 kasus.

“Diantaranya, 358 masih menjalani isolasi, 1114 sudah dinyatakan selesai dan 20 probable,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini tingkat kesembuhan di Kota Sukabumi mencapai 79,5 persen dan 2,8 persennya meninggal dunia.

“Saat ini zona Kota Sukabumi orange. Kami minta masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” pinta Wahyu.

Kondisi tak jauh berbeda juga terjadi di Kabupaten Sukabumi. Meskipun beberapa hari sempat tidak terjadi penambahan kasus positif, namun Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi kembali mengumumkan belasan warga Kabupaten Sukabumi dinyatakan terkonfi rmasi positif, Rabu (20/01/2021).

Saat ini, kabupaten terluas se Jawa-Bali ini masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Saat ini, jumlah kasus pasien positif Covid-19 dari awal hingga saat ini terdapat 2391 orang. Dari ribuan pasien ini, 2225 orang dinyatakan sembuh dan 62 orang di isolasi serta 59 orang diantaranya masih dilakukan isolasi mandiri.

“Untuk kasus meninggal dunia dari awal hingga saat ini berjumlah 45 pasien. Sedangkan untuk penambahan jumlah pasien positif Covid-19, sebanyak 14 pasien,” jelas Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Operasional Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia Handayani kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Rabu (20/01/2021).

Ke-14 pasien yang kini dinyatakan terkonfirmasi sembuh dari Covid-19 ini, tersebar di sejumlah kecamatan yakni Kecamatan Sukabumi, Purabaya, Palabuhanratu, Cikembar, Jampangkulon, Nagrak, Purabaya dan Kecamatan Jampangtengah.

“Mereka telah terkonfirmasi positif dengan berbagai ragam riwayat. Diantaranya, perjalanan dari Bandung, Nakes, kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif. Tetapi, ada juga sebagian warga yang tidak memiliki riwayat perjalanan maupun kontak erat dengan pasien positif Covid-19,” bebernya.

Meski terdapat 14 warga yang terkonfirmasi positif, GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi juga mengumumkan soal penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan virus tersebut.

“Ada 12 warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, tetapi kini mereka telah dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan sample swab,” pungkasnya.

(RS/bam/den/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds