Pemkot Sukabumi Ajukan Kembali Kebutuhan Vaksin Covid-19 untuk Nakes

Wali Kota Sukaumi Achmad Fahmi

Wali Kota Sukaumi Achmad Fahmi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi kembali mengajukan alokasi vaksin Covid-19 untuk kebutuhan Tenaga Kesehatan. Soalnya, jumlah vaksin yang diterima oleh Kota Sukabumi belum mencapai kebutuhan.

“Kita sedang proses pengajuan jumlah vaksin sesuai dengan kebutuhan. Dimana data sudah disampaikan ke Pemerintah Provinsi dan pusat,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Rabu (20/1).

Untuk alokasi yang saat ini diterima Kota Sukabumi sebanyak 4039 vaksin. Alokasi tersebut akan diperuntukan untuk para tenaga kesehatan sesuai dengan amanat dari pemerintah pusat.

“Yang jelas vaksinasi pertama akan dilakukan kepada tenaga kesehatan,” ujarnya.

Vaksin tersebut sampai saat ini belum diterima oleh pemerintah Kota Sukabumi. Fahmi memastikan bahwa kedatangan vaksin itu pada 22 Januari 2020 mendatang.

“Ya direncanakan tanggal 22 januari mendatang,”katanya.

Ditambahkan Fahmi saat ini Pemkot sudah menyiapkan beberapa alat penyimpanan vaksin, seperti vaksinator dan beberapa alat lainnya.

“Sudah ada lengkap semua tinggal menunggu vaksin saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Jubir Penangangan Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu mengaku kemungkinan kebutuhan vaksin covid-19 masih kurang. Jumlah kebutuhan vaksin bagi tenaga kesehatan masih kurang.

“Bisa jadi, data setiap hari kita update. Data nakes yang masuk per 15 Januari total Nakes sebanyak 4098 terdiri dari Medis 364, Perawat 1238, Bidan 370, Nakes lainnya 576 dan Penunjang 1550, Pungkasnya.

(RS/bal/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds