Polisi Sukabumi Langsung Buru Akun Penghina Wafatnya Syekh Ali Jaber

Postingan ujaran kebencian pelaku. Istimewa

Postingan ujaran kebencian pelaku. Istimewa


POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Satreskrim Polres Sukabumi melakukan penanganan terhadap kasus akun Facebook (FB) Rtuu Yuliana yang melakukan penghinaan atas wafatnya Syekh Ali Jaber.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila mengatakan, pihaknya sedang memeriksa pemilik akun dan orang tua pemilik akun karena pemilik akun tersebut masih di bawah umur.

Pemilik akun Rtuu Yuliana diketahui adalah warga Kampung/Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Ini juga kami sedang lakukan pemeriksaan dari hasil pemeriksaan itu memang sesuai dengan hasil keterangan klarifikasi yang bersangkutan, bahwa akun FB pada saat posting itu dia di-hack. Bukan dia yang memposting. Mengenai masalah itu kita juga sudah dapatkan chat-chatan terhadap orang yang diduga meng-hack akun, sedang kami dalami,” ujarnya, Jumat (15/1/2021).

Pihaknya akan terus mendalami akun Rtuu Yuliana yang melakukan penghinaan atas wafatnya Syekh Ali Jaber dengan menuliskan “Syeh Ali Jaberr Mod** Guys”.

“Jadi memang nanti kami akan dalami dari hasil message di FB, kemudian kontak di HP akan kami dalami lagi hasil siapa orang yang berusaha meng-upload atau memposting itu dengan akunnya si anak ini. Karena usianya 14 tahun masih SMP,” jelasnya.

“Dalam penyelidikan kami akan dalami siapa yang ngehack-nya, nanti akan kami ungkap,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Jayanti, Nandang membenarkan bahwa akun yang menghina wafatnya Syekh Ali Jaber itu adalah warganya.

“Betul itu warga Jayanti. Dari malam memang saya sudah memantau, sudah koordinasi dengan Babin, sudah komunikasi dengan rekan-rekan di grup desa. Terus tadi pagi kebetulan ada orang tuanya ke desa kemudian diarahkan untuk lapor ke Polres karena dia memang sebelumnya sudah lapor ke Polres,” ujarnya, Jumat (15/1/2021).

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …