21 Objek Wisata di Kabupaten Sukabumi Dijaga Ketat

Suasana Geopark Cileutuh yang sangat indah di siang hari. Ist

Suasana Geopark Cileutuh yang sangat indah di siang hari. Ist


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengerahkan unsur Perangkat Daerah (PD) untuk melakukan pemantauan di objek dan tempat wisata mulai 28-30 Desember 2020. Sedikitnya, ada 21 lokasi wisata yang bakal dijaga ketat oleh PD Kabupaten Sukabumi.

Data yang diperoleh, Objek wisata yang bakal dijaga itu yakni, mulai dari wilayah pantai Palabuhanratu, pemandian air panas Cisolok, Geopark Ciletuh, Spark Forset adventure, Curug sentral kabandungan, Wisata sungai Citarik, Rizzy Azahra waterpark, Kolam renang anak raja, Wisata Cimelati, Situ gunung, Selabintana, pantai Tegalbuleud, Curug Cikaso, pondok halimun, pantai Cikakak, pantai Cisolok, pantai Ciemas dan pantai Ciracap.

Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian ( Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi, Eki Radiana Rizki dalam keterangan resminya menjelaskan, kegiatan pemantauan dilakukan untuk memastikan pengunjung sudah menerapan protokol kesehatan secara baik.

“Para PD akan memastikan para pengungjung melaksanakan prokes sesuai anjuran yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, khusus pengunjung dari luar kota diperiksa kelengkapan surat keterangan hasil rapid test/PCR,” jelasnya, Senin (28/12).

Tak Hanya itu, untuk antisipasi ketat terhadap penyebaran Covid 19, petugas juga melakukan pemeriksaan rapid test antigen kepada pengunjung secara random. Hal tersebut untuk menjaga tidak terbentuknya klaster baru penyebaran Covid 19.

“Rapid test antigen sendiri adalah test untuk mengidentifi kasi orang yang terinfeksi virus corona dengan mendeteksi adanya materi genetik atau protein spesifik dari virus tersebut dalam tubuh seseorang,” terangnya.

Unsur yang masuk dalam petugas Gabungan antara lain unsur Perangkat Daerah, unsur pemerintah setempat,TNI dan Kepolisian. Diharapkan, pengerahan petugas itu dapat meminimalisir penularan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

“Hari pertama pengerahan PD dilakukan oleh Diskominfosan bersama Inspektorat Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam tim pemantauan penerapan prokes, secara fokus melakukan pamantauan di objek wisata Jambatan situ gunung, khususnya objek wisata suspension bridge dan sekitarnya,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds